Komitmen Pemerintah Tingkatkan Prestasi Olahraga, Kemenpora-IOCO Teken MoU Siapkan Pelatnas Jelang Olimpiade Paris 2024

dalam sambutannya pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) dalam rangka pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk persiapan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di media center Kemenpora, Senin (26/2/2024). (Foto: Eco/suarapantau.com)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Guna meningkatkan prestasi olahraga Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) sepakat untuk mempersiapkan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) jelang Oliampiade Paris 2024.

Komitmen ini melibatkan setidaknya 11 cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Tak hanya itu, pemerintah juga mengucurkan bantuan dana sebesar Rp61,5 miliar kepada cabor tersebut.

Dana bantuan tersebut diterima oleh Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rp8,8 miliar, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Rp7,5 miliar, Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Rp2,9 miliar, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Rp11,9 miliar, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Rp5,7 miliar, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Rp1,4 miliar.

Kemudian, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rp8,6 miliar, Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) Rp1,7 miliar, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Rp4,1 miliar, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Rp3,6 miliar, Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PB AI) Rp4,8 miliar.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) dalam rangka pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan kualifikasi Olimpiade Paris 2024. (Foto: Eco/suarapantau.com)

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, dana itu diberikan oleh pemerintah guna membantu proses seleksi, pengembangan, biaya pelatih, dan kebutuhan persiapan kualifikasi Olimpiade.

“Pemerintah akan menambah jumlah bantuan untuk setiap cabang olahraga yang lolos kualifikasi Olimpiade sehingga akan semakin menambah motivasi bagi pemain untuk bisa meraih medali,” ujar Dito dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) dalam rangka pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di media center Kemenpora, Senin (26/2/2024).

Dalam ajang tersebut, Menpora Dito berharap sebanyak mungkin atlet Indonesia yang bisa tampil. Ia meminta kepada seluruh pihak, mendukung atlet Indonesia yang berlaga nantinya dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait