Rabithah Alam Islami dan PPTQ Al-Kaukab Bagikan Sembako Gratis Sambut Ramadhan

Rabithah Alam Islami dan PPTQ Al-Kaukab Bagikan Sembako Gratis Sambut Ramadhan
Rabithah Alam Islami dan PPTQ Al-Kaukab Bagikan Sembako Gratis Sambut Ramadhan

SUARA PANTAU – Rabithah Alam Islami dan PPTQ Al-Kaukab membagikan sembako gratis kepada warga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, di Bogor, Jawa Barat.

Aksi sosial ini, dilaksanakan Kamis, 6 Maret 2024 beberapa hari lalu.

Dalam keterangan yang diterima Suara Pantau, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama merespon tingginya harga beras saat ini.

Di tengah-tengah tantangan ekonomi yang semakin menggigit, khususnya dengan kenaikan harga beras dan beberapa bahan sembako yang membebani kehidupan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Aksi Sosial Rabithah Alam Islami

Sehingga Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) bersama Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur’an (PPTQ) Al-Kaukab Bogor melakukan aksi sosial Bersama melalui Program Berbagi Sembako Gratis.

Diketahui, umat muslim saat ini tengah bersiap menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Sebanyak 300 paket sembako telah dibagikan kepada warga masyarakat guna membantu meringankan perekonomian.

Terutama masyarakat tidak mampu di sekitar Pesantren.

Paket sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras, 2 kg gula, 2 minyak goreng, 1 kg terigu, 2 kaleng susu kental, kecap, mie instan dan ditambah dengan kurma serta mushaf Al-Quran.

Direktur Eksekutif Rabithah ‘Alam Islami untuk Indonesia, Syekh Abdulrahman Al-Khayyat, saat pembagian sembako di PPTQ. Al Kaukab menyampaikan Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) yang bermarkas di Makkah Saudi Arabia telah lama bermitra dengan Pemerintah Indonesia.

Melalui Kementerian Agama dalam melaksanakan program-program dakwah, sosial dan kemanusiaan di Indonesia.

Seperti pembangunan masjid, sanitasi, pengeboran sumur dan program-program bantuan kemanusiaan.

“Kondisi ekonomi, termasuk kenaikan harga beras belakangan ini telah menjadi perhatian kita bersama. Terutama saat masyarakat muslim hendak menyambut bulan suci Ramadhan,” terangnya.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang mungkin terdampak secara ekonomi melalui Program Berbagi Sembako ini.” Imbuhnya.

Syekh Abdulrahman Al-Khayyat, menegaskan, inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial.

“yang menjadi landasan dari ajaran Islam yang kami pegang teguh di Rabithah ‘Alam Islami, terlebih jelang bulan suci Ramadlan agar masyarakat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk,” terangnya.

Sementara itu, Pengasuh PPTQ Al-Kaukab, Dr. K.H. Khoirul Huda Basyir bersyukur atas program pemberdayaan umat ini.

“Kami sangat mendukung langkah Rabithah ‘Alam Islami dalam melaksanakan Program Berbagi Sembako Gratis ini. Hadirnya Ramadan adalah momen yang tepat untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” terangnya.

“Kami berharap program ini tidak hanya mampu memberikan bantuan materi kepada yang membutuhkan. Tetapi juga memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya, sehingga mereka dapat menjalani ibadah Ramadan dengan pikiran yang tenang dan hati yang lapang,” terangnya.

Salah satu penerima manfaat program ini, ibu Salimah, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di daerah sekitar PPTQ Al-Kaukab, mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan beras dan sembako ini, terutama di saat-saat kondisi sulit seperti sekarang. Ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan kami dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal seminggu lagi, supaya kami dapat beribadah dengan tenang.”

Program Berbagi Sembako Gratis yang dijalankan oleh Rabithah ‘Alam Islami dan PPTQ Al-Kaukab diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Terutama yang terdampak kenaikan harga beras dan kondisi ekonomi yang sulit, serta memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah umat.

“Semoga program ini juga menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lain untuk turut serta dalam upaya meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” Ungkapnya.

“Menjadikan Ramadan sebagai momen penuh berkah melalui aksi peduli dan berbagi kesejahteraan kepada sesama, ” lanjutnya.

Penulis: Moch. Mustajab

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *