Ekonomi

Murtiasih, Emak-emak Asal Cilacap Curhat ke Sandiaga Soal Nasib Pengusaha

SuaraPantau.com, Cilacap — Murtiasih pengusaha lokal yang punya usaha ekspor hasil ikan dari Cilacap, mengeluh kepada Sandiaga Salahuddin Uno. Keluhan itu disampaikan saat Calon wakil presiden nomor urut 02 ini berkunjung ke THR Teluk Penyu Cilacap Jawa Tengah.

Sambil menghirup kopi dan menikmati semilir angin pantai, Sandi mendengarkan curhat masyarakat di sana yang bergantung pada isi laut Cilacap, Jumat (14/12/2018). Menurut Murtiasih, dia sekarang kesulitan ekspor, karena pedagang-pedagang asal tiongkok langsung membeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di sekitar Cilacap.

“Jadi sekarang kami harus bersaing dengan pedagang – pedagang asing dari Cina pak. Mereka punya modal besar. Jadi mereka hanya ambil hasil laut yang kuaitasnya bagus. Kalau yang tidak bagus mereka tinggal. Jadi kami harus bersaing dengan mereka pak,” kata Murtiasih.

Menurut Sandi, jika hal ini dibiarkan bisa membuat para pelaku industri seperti Murtiasih bisa mati suri dan mengancam para pekerja dan pelaku industri lokal.

“In Shaa Allah Bu, jika Pak Prabowo Subianto dan saya diberikan amanah untuk melayani masyarakat di tahun 2019, kejadian ini tidak akan terulang. Kani akan perketat para pekerja asing dan pembeli ikan langsung dari asing seperti yang dikatakan Bu Murtiasih tadi,” terang Sandi.

“Kami komitmen untuk mendahulukan tenaga kerja lokal atau tenaga kerja Indonesia ketimbang asing. Bangsa ini butuh kebijakan ekonomi khususnya dibidang penciptaan dan penyedian lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan anak negeri,” tutupnya.(RN)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: