Nasional

Siaran Gerindra TV Sukses Melawan Hegemoni Oligarki Media

SuaraPantau.com, Bogor – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman menyebut ada beberapa poin menarik dari acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra, di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018) kemarin.

Pertama, seperti biasa partai besuatan Prabowo ini jarang sekali melibatkan media dalam setiap kegiatan resmi. Namun tetap mampu menyebarkan pesan dengan memanfaatkan social media melalui siaran Gerindra TV.

Jajat menyebut, Gerindra TV (17/12) kemarin dijadikan rujukan para pewarta dalam mencari informasi sehingga mampu menkonsolidasi massa hingga ribuan dalam setiap kegiatannya.

“Saya kira cara ini sangat efektif memanfaatkan media sosial sebagai sarana berkomunikasi mengingat saat ini sedang marak aksi boikot kepada beberapa media akibat tidak berimbangnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat” tegasnya

kedua lanjut Jajat, meskipun pada dasarnya acara tersebut merupakan acara partai Gerindra, tapi berdasarkan pantauan kami dari Gerindra TV terlihat antusiasme para tokoh – tokoh koalisi serta tokoh agama dan pendukung yang berbondong-bondong hadir.

Hal ini, lanjut Jajat, menunjukan ada kekompakan dan tim yang solid dalam koalisi Prabowo-Sandi, ini tentu merupakan modal kuat dalam menghadapi perhelatan pilpres 2019 yang akan datang.

“Terkait dengan adanya pernyataan ancaman Indonesia punah dalam pidato Prabowo, saya kira hal ini perlu dikaji lebih jauh serta membandingkan kondisi beberapa asset penting negara yang sudah dikuasai asing serta utang luar negeri yang terus membengkak, jika tidak antisipasi dengan benar bukan tidak mungkin apa yang dikatakan Prabowo itu bisa terjadi, punah bukan berarti harus hilang dari muka bumi, tapi hilangnya kedaulatan sebuah negara itu juga sudah merupakan kepunahan”, tutup Jajat.(RN)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: