Keluarga Main Proyek, BPI: Citra Bersih Jokowi Pepesan Kosong ?

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Informasi keterlibatan menantu Presiden Joko Widodo,  Bobby Nasution terus menyeruak dan jadi sorotan publik.

Diketahui, Bobby Nasution ikut terlibat main proyek menggarap hunian untuk program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi yang merupakan program pemerintah.

Bacaan Lainnya

Direktur Ekskeutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha menilai hal tersebut jadi preseden buruk terhadap citra Joko Widodo dimata rakyat.

Pasalnya, kata Panji, citra pemerintahan yang bersih dan tidak korupsi Joko Widodo dengan dalih tidak melibatkan keluarga di berbagai proyek pemerintah akhirnya sudah terpatahkan sendiri.

“Betapa pun berusaha membentuk stigmatisasi dengan berbagai citra yang berusaha dibangun. Akan tetapi, publik tidak akan percaya jika melihat berbagai fenomena dan kenyataan yang ada,” tutur Panji.

Panji mencatat selain keterlibatan keluarga Jokowi dalam proyek pemerintah. Sebelumnya, adik ipar Jokowi, Arif Budi Sulistyo disebut terlibat dalam kasus suap Ditjen Pajak.

Kendati demikian, dugaan kasus suap keluarga Jokowi belum juga dituntaskan secara-benderang sesuai harapan publik.

“Jika tidak berbenah, kekecewaan publik terhadap tindak-tanduk keluarga Jokowi akan berubah menjadi gelombang kemarahan publik. Hal tersebut, akan memperburuk situasi politik pak Jokowi kedepan,” tutup Jajat.

Facebook Comments

Pos terkait