Prodi Ilmu Komunikasi UNES Sukses Gelar Seminar Public Speaking

SUARAPANTAU.COM, PADANG — Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni, Program Studi Komunikasi Universitas Ekasakti Padang menggelar seminar Public Speaking bertema “How to be a Creatif Public Speaker” di ruang seminar lantai III gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNES (19/10).

Acara ini terbilang istimewa dan sukses. Dikatakan istimewa karena menghadirkan narasumber tunggal Komisioner KPI pusat bapak Yuliandre Darwis, Ph.D dan dibuka langsung oleh Rektor UNES Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum didampingi Dekan Fisipol Dr. Sumartono, S.Sos, M.Si. Dikatakan sukses karena ratusan mahasiswa memenuhi ruangan yang sangat antusias bertanya langsung mempraktekkan materi yang disampaikan narasumber.

Kaprodi Komunikasi ibu Zumiarti, S.Sos, M.I.Kom menjelaskan pentingnya acara Pubkic Speaking bagi mahasiswa. Menurutnya setiap mahasiswa harus memahami dan menguasai Public Speaking, karena salah satu riset di negara maju menjelasan 80% jabatan manajer perusahaan diduki oleh karyawan yang memiliki kemampuan berbicara di depan umum (presentasi). Riset lain mengatakan 80% masa depan seseorang ditentukan oleh kemampuan berkomunikasi.

Berangkat dari beberapa riset ini, Program Studi Konunikasi UNES kedepannya akan melakukan beberapa terobosan kreatif dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi mahasiawa baik verbal maupun nonverbal. Salah satunya akan rutin mendatangkan pakar-pakar Publik Speaking dan jurnalistik memberi kuliah umum. In shaa Allah dengan bekal kemampuan Public Speaking dan kreativitas menulis, alumni Unes akan selalu menjadi pemanang dalam kompetisi pasar kerja, jelas Kaprodi Komunikasi yang enerjik dan visioner ini.

Sementara itu Yumi Aryati, S.Sos, M.I.Kom Komisioner KPI Sumatera Barat yang didaulat sebagai moderator, merasa bangga menjadi alumni Prodi Komunikasi UNES. Selamat kepada Kaprodi Komunikasi Universitas Ekasakti. Mahasiswa selalu menunggu terobosan-terobosan barunya dalam mempersiapkan alumni yang siap bersaing di bursa kerja. (Fauzia) mengabarkan (IS).

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait