IMORI Harap PSSI Tak Salah Pilih Nahkoda

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) Fadly Idris berharap dihari sumpah pemuda, PSSI yang akan mengadakan kongres tak salah memilih pemimpin.

Hal tersebut, kata Fadly, akan menentukan hidup mati sepakbola Indonesia, Senin (28/10/2019)

Dalam pesanya Fadly Idris mengatakan PSSI lewat kongres, voters harus memilih pemimpin yang sepenuhnya dapat mencintai sepakbola dan dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa.

“Kita semua ingin PSSI tak salah memilih pemimpin, masyarakat sangat rindu akan kejayaan sepakbola indonesia”, ucap Fadly saat diwawancarai di Kantor Kemenpora RI.

Bacaan Lainnya

Adapun persoalan kongres PSSI yang semula dijadwalkan Januari 2020, menjadi 2 November 2019, Fadly menilai seyogyanya PSSI dapat mengikuti saran FIFA yang telah merekomendasikan dan mengeluarkan surat untuk melaksanakan kongres sesuai jadwal yang ditentukan serta antisipasi pelanggaran etik dipencalonan.

“Jangan sampai karena terkesan terburu-buru, kita tak mendapatkan sosok pemimpin yang tepat dalam pencalonan, Komite Pemilihan harus jeli terhadap kemungkinan yang bakal terjadi, termasuk mengantisipasi praktek politik uang yang bisa membunuh demokrasi nantinya”, Ujar Fadly yang merupakan Penerima Beasiswa S2 UNJ Kemenpora RI.

“IMORI sendiri menyatakan akan terus melakukan pengawalan terhadap permasalahan sepakbola Indonesia, terlebih akan memberikan sikap dalam pemilihan Nahkoda baru PSSI selanjutnya,” jelas Fadly.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *