KampusPendidikan

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNES Kunjungan ke Padang Ekspres

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIPOL UNES berkunjung ke kantor Padang Ekspres, dengan maksud dan tujuan untuk memperoleh wawasan mengenai menulis berita dan cara berkomunikasi dengan baik jika kelak terjun langsung peliputan ke lapangan.

Mahasiswa sangat antusias dan semangat saat berdiskusi langsung bersama pegawai dan wartawan Padek di salah satu ruang yang ada di gedung  Padang ekspres.

Padang ekspres adalah salah satu media terbesar yang ada di Kota Padang, disamping berita yang disajikan akurat dan terpercaya, mahasiswa ilmu Komunikasi UNES sering mendapat undangan untuk acara Debat dalam MIMBAR MAHASISWA di Padang TV yang tak lain adalah milik Padang ekspres sehingga kita memilih kunjungan pertama ke Kantornya.

Dosen Ilmu Komunikasi, Rahmad Surya M.I.Kom berharap mahasiswa bisa memahami perkembangan industri media cetak/surat kabar. Majunya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berpengaruh terhadap perkembangan informasi dan komunikasi saat ini.

Aris Prima Gunawan wartawan Padek sekaligus yang memberikan materi mengatakan” kehadiran media online tidak akan mematikan industri media cetak, karena karakter keduanya sangat berbeda, dimana media online menyajikan berita secara cepat dan singkat sedangkan media cetak atau surat kabar menyajikan berita secara kontekstual dan mendalam untuk pembacanya.

Kemudian Kaprodi Komunikasi ibu Zumiarti, S.Sos, M.I.Kom mengatakan” dunia media dan jurnalistik sangat berperan di era digitalisasi khususnya pada mahasiswa, disamping mereka harus mendalami ilmu saat kuliah, soft skill harus ada.
Salah satunya praktek, saya sebagai kaprodi sangat antusias menggali bakat mahasiswa di dunia media dan jurnalistik, tuturnya.

Rencana kedepannya, magang adalah salah satu strategi agar mahasiswa Ilmu Komunikasi lebih kreatif dan mampu mendalami praktek di lapangan. Tujuannya agar mereka memiliki pengetahuan, pengalaman serta keterampilan tambahan. Kemudian membangun relasi dalam menghadapi dunia kerja kedepannya.

Zumiarti berharap FISIPOL UNES khususnya Prodi Ilmu Komunikasi berkembang dan Mahasiswanya tidak hanya mumpuni di bidang keilmuan tapi juga praktisi, karena bagaimanapun praktek lapangan juga sangat diperlukan di era yang serba bersaing, digital dan dinamis ini.
Agar wawasan dan pengalaman mahasiswa semakin luas, seperti kata pepatah JANGAN JADI KATAK DALAM TEMPURUNG.
Bersinarlah di luar melalui prestasi, berpikir kritis dengan penuh inovasi karena itu salah satu jalan membentuk karakter diri. Tutupnya (Humas UNES-AAI).

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: