Pilkada 2020, Arhawi Inginkan pasangan yang Punya Pengalaman Pemerintahan

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi Mulai terasa, apa lagi telah memasuki akhir tahun 2019, yang artinya Pilkada Wakatobi semakin dekat.

Sebagai bakal calon petahana yang berencana bertarung di Pilkada 2020 mendatang, H. Arhawi tentunya selektif untuk memilih pasangan wakilnya kedepan.

Iapun mengungkapkan, salah satu kriteria yang utama harus memahami tugas-tugas pemerintahan dan harus punya tujuan yang sama untuk membangun Daerah.

“Untuk wakil kedepan yang pertama itu, dia harus memiliki pengalaman pemerintahan, tentunya harus memahami tugas-tuga pemerintahan, yang kedua harus memunyai cita-cita yang sama untuk memajukan Daerah,” ungkap Arhawi, Minggu, (22/12/2019).

Tak hanya cukup itu, Ia pun menegaskan Wakilnya nanti kedepan, agar tak hanya menyodorkan diri, akan tetapi hadir mendampinginya dengan membawa gerbong Partai yang dapat berkoalisi dengan Partai Golkar.

Untuk diketahui pula, sejak Arhawi dipilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Wakatobi, ia mampu meraih sembilan kursi parlemen yang sebelumnya hanya ada satu kursi di DPRD Kabupaten Wakatobi.

Ia pun mengaku, sejak dibukanya penjaringan Pilkada oleh Partai politik dirinya telah melakukan silaturahmi politik dengan para pengurus partai. (Red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait