Dua Warga Depok Positif Terinfeksi Virus Corona

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – COVID-19 atau yang kita kenal virus corona yang belakangan ini menggegerkan dunia internasional. Virus mematikan tersebut saat ini pun sudah mulai masuk ke Indonesia.

Hal itu berdasarkan keterangan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa dua warga Indonesia positif terjangkit virus mematikan tersebut. Dua warga tersebut yakni seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun di Depok, Jawa Barat.

“Selamat siang. Kita sudah menelusuri informasi minggu lalu yang menyebutkan bahwa terdapat seorang warga negara Jepang yang positif mengidap korona di Malaysia dan sebelumnya melakukan perjalanan ke Indonesia. Tim dari Indonesia langsung menelusuri alur perjalanan orang tersebut selama disini: kemana saja, bertamu kemana, bertemu dengan siapa,” kata Jokowi seperti dilihat suarapantau.com di akun Instagram miliknya @jokowi, Senin (2/3/2020).

Menurutnya, hasil dari penelusuran tersebut membuktikan bahwa benar jika dua warga Indonesia di Depok, Jawa Barat positif terinfeksi virus Corona. Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa kedua warga yang terjangkit virus tersebut saat ini sudah ditangani oleh medis.

“Keduanya saat ini sudah dalam perawatan dan penanganan sesuai dengan standar yang berlaku secara internasional,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah sejauh ini serius dalam menghadapi kasus tersebut. Bahkan, ucap Jokowi, pihak terkait sudah menyiapkan sejumlah rumah sakit di dalam negeri dengan ruang isolasi yang baik hingga peralatan yang memadai sesuai standar internasional.

Saya juga menghimbau kepada seluruh rakyat untuk senantiasa menjaga tubuh agar tetap fit, rajin mencuci tangan, dan menghindari kontak-kontak yang tidak perlu,” pungkasnya. (co)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait