Beredar Pesan Berantai Kompensasi Listrik WfH, PLN Pastikan Hoax!

Sejumlah petugas PLN tengah memasang lampu penerangan jalan di komplek perumahan warga. (Foto: Dok. Istimewa)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Di saat wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia, berbagai informasi dengan cepatnya beredar di tengah-tengah masyarakat. Namun, tak semua informasi tersebut dapat dipastikan benar.  Salah satunya yakni adanya pesan berantai melalui aplikasi pesan, WhatsApp, yang mengatakan adanya konpensasi listrik saat Work from Home (WfH). Menanggapi hal tersebut, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menegaskan jika pesan berantai itu merupakan hoax belaka.

Saat di konfirmasi suarapantau.com kepada Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan jika informasi itu tidak benar.  Menurut Dwi, tautan yang dibagikan tersebut merupakan konpensasi yang pernah diberikan oleh PLN pada saat padam listrik yang terjadi pada Agustus 2019 lalu.  “Bukan konpensasi Work from Home,” tegas Dwi, Minggu (29/3/2020) malam.

Namun, saat suarapantau.com mencoba memasukkan id PLN yang tertera pada KWh dengan tautan yang beredar pada pesan berantai tersebut, masih bisa diakses dan berhasil mendapatkan dua puluh digit angka token listrik.  Dikonfirmasi kembali, Dwi mengatakan jika hal itu merupakan data lama yang belum diturunkan dalam website tersebut.

“Itu data lama yang belum diturunkan di web (website),” pungkasnya. (co)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait