EkonomiUmum

Komunitas Rabu Hijrah Gelar Talkshow “Kebangkitan Ekonomi Umat”

SUARAPANTAU.COM, – Komunitas Rabu Hijrah kembali gelar Talkshow bertajuk Pemuda dan Kebangkitan Ekonomi Umat. Talkshow ini merupakan gelaran pertama Komunitas Rabu Hijrah pada tahun 2020. Sebelumnya komunitas ini telah mengadakan berbagai macam acara yang selalu kosisten mengangkat tema tentang kebangkitan umat.

Pada rabu pertama di bulan Ramadhan ini Rabu Hijrah menghadirkan narasumber yang cakap dibidang ekonomi islam. Tak tanggung Rabu Hijrah mengusung anak muda kaum milenial untuk membuka gelaran Rabu Hijrah. Narasumber yang diundang diantaranya, Pengamat Ekonomi Islam Safri Haliding, Chairman ISYEF Atras Mafazi, Presidium Nasional FoSSEI 2019 Irsyad Al Ghifari, dan Pengurus Pusat MES Abra Talattov.

Talkshow ini juga dibuka oleh Co-Founder Rabu Hijran dan Muktamar Pemuda Islam, Arief Rosyid. Arief menyampaikan “Saya kira diskusi ditengah umat tidak hanya persoalan sosial dan politik, Tapi ada satu tema yang juga penting yaitu Ekonomi. Nah Potret Ekonomi Umat hari ini tidak dalam kondisi yang baik, harus ada perhatian dan gerakan yang lebih mendorong kearah kebangkitan ekonomi umat”. Pungkas Arief Rosyid, Kamis (30/4/2020)

Rabu Hijrah ini diusung oleh kalangan aktivis islam untuk menyatukan dan menguatkan kembali kekuatan umat khususnya dalam sektor ekonomi.

“Rabu Hijrah ini lahir dari kesadaran kolektif sebagian besar teman-teman aktivis Islam, bahwa sebagian besar kita lemah disisi ekonomi” Ujar Phirman Reza selaku Chairman Rabu Hijrah yang menjadi host pada Talkshow ini.

“satu hal yg menarik, topik ekonomi dan kemandirian umat ini bisa mempersatukan kita semua yang jika dalam Hal politik kadang ada perbedaan” tambah Phirman.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia yang mencapai 87,18%, potensi ekonomi islam atau ekonomi Syariah di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan. Hal tersebut didukung dengan tren kenaikan konsumsi barang dan jasa halal yang memiliki pertumbuhan yg cukup tinggi. Bahkan Indonesia telah dinobatkan sebagai destinasi wisata halal terbaik oleh Global Muslim Travel Index 2019. Maka Rabu Hijrah hadir untuk mewujudkan hal tersebut.

“potensi Ekonomi Syariah ini sangat luar biasa, masyarakat muslim khususnya di Indonesia harus mulai ke arah sana, agar bisa menciptakan kemandirian ekonomi umat islam” tutup Arief. (SP)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: