Kisah Inspiratif! Nurjannah Dari Pelosok Enrekang Hingga Sukses Merintis Usaha di Jakarta

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Keberhasilan merupakan impian semua orang dalam menjalani hidup. Namun, untuk meraihnya tidak semudah membalik telapak tangan. Kuncinya, harus bekerja keras, kreatif dan inovatif.

Perjalan seorang perempuan tangguh dari pelosok Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Nurjannah banyak menginspirasi generasi muda.

Aktivis Perempuan asal Sulawesi Selatan ini tengah merintis usaha kuliner dengan memberdayakan sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah di Jakarta.

Perempuan kelahiran 9 Oktober 1991 ini merupakan alumnus Universitas Muhammadiyah Makassar eksponen tahun 2010.

Kini tengah menempuh studi program magister Ilmu Politik di Kampus Pascasarjana Universitas Nasional.

Perempuan yang sempat bercita-cita sebagai tenaga pendidik ini cukup aktif di berbagai organisasi kampus di Makassar. Sebut saja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Solidaritas Perempuan Angin Mammiri, Founder Gerakan Milenial Independen Indonesia (GEMINI) dan sejumlah organisasi lain yang digelutinya.

Melalui forum GEMINI, Jhane sapaan akrabnya, juga aktif mempelopori kajian rutin kebangsaan melalui forum ‘Ngaji Reboan’.

“Saya bersyukur karakter banyak ditempa di dunia organisasi dengan banyak dinamika. Akhirnya bisa belajar dari banyak karakter orang yang berbeda-beda. Sehingga bisa memahami pola manajemen yang baik,” ujar Jhane dikutip dari wawancara Jendela Indonesia, Senin (14/9/2020).(*/Asran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait