Infrastruktur Masih Minim, Fakhrizal: Gimana Orang Mau Lihat Destinasi Wisata Sumbar?

Calon gubernur Sumbar nomor urut 3, Fakhrizal. (Foto: Echo/suarapantau.com)

SUARAPANTAU.COM, PULAU PUNJUNG – Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Fakhrizal menyoroti minimnya infrastruktur di Sumbar sebagai sarana penunjang wisata lokal. Menurutnya, infrastruktur di kawasan tersebut masih terbilang minim.

Sebagai penggerak ekonomi serta pendukung pariwisata di Sumbar, Fakhrizal mengatakan jika hal tersebut perlu dibenahi. Saat melakukan kunjungan ke Solok Selatan beberapa hari lalu, dirinya mengatakan jika di kawasan tersebut terdapat salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Solok Selatan khususnya. Namun, karena akses untuk menuju destinasi wisata tersebut minim, maka dirinya mengatakan jika akses tersebut harus segera dibenahi.

“Soal infrastruktur, banyak jalan kita yang rusak bahkan sampai hari ini belum ada solusinya. Saya dari Padang ke Solok Selatan di situ ada destinasi wisata kita, seribu rumah gadang. Tapi jalan ke sana sempit yang kemudian berlobang-lobang. Siapa yang mau datang ke sana kalau itu nggak benahi,” kata Fakhrizal, Selasa (3/11/2020).

“Saya dekat dengan Menteri PUPR. Untuk itu, saya bisa mengajukan hal ini kepada pusat,” sambung mantan Kapolda Sumbar itu.

Kemudian, Fakhrizal yang berpasangan dengan Genius Umar ini menceritakan pengalamannya saat menuju ke Kabupaten Dharmasraya. Ia mengatakan jika banyak jalan yang berlobang dan bergelombang untuk menuju ke daerah tersebut.

“Mudah-mudahan nanti ada solusinya. Semua yang saya dengan Pak Genius ya tadi saya bilang dari awal berjanji kalau seandainya visi misi dan program kita ini tidak jalan silakan kasih masukan. Silahkan tagih janji-janji kami. Bapak dulu bilang begini, mana Pak buktinya. Kan selama ini kan orang janji-janji aja, Insya Allah bukan tinggal janji silakan nanti kita juga akan bisa menjelaskan mana yang bisa kita selesaikan mana yang belum. Yang bermasalah apa masalahnya, kita harus sampaikan ke masyarakat. Jadi kita kalau kita diberi amanah betul-betul kita mau melayani masyarakat kita,” imbuhnya. (sed)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait