Keluarga Bupati Dharmasraya Dukung FaGe di Pilkada Sumbar 2020

Calon gubernur Sumbar nomor urut 3, Fakhrizal bersama H. Rasul Hamidi Datuak Saridano ayahanda Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Foto: Echo/suarapantau.com).

SUARAPANTAU.COM, PULAU PUNJUNG – Calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 3, Fakhrizal terus meraup dukungan dari masyarakat di Kabupaten Dharmasraya. Kali ini dukungan pun diberikan oleh keluarga Bupati Dharmasraya. Fakhrizal pun disambut oleh Ayahanda Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, H. Rasul Hamidi Datuak Saridano.

“Terima kasih pak Jenderal atas kehadirannya dikediaman kami dalam rangka silaturahmi pada Pilkada Sumbar yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020,” kata Rasul Hamidi, Selasa (3/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyatakan dukungan kepada pasangan Fakhrizal-Genius Umar. Menurutnya, Kabupaten Dharmasraya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Solok Selatan masih minim akan infrastruktur, seperti jalan provinsi. Untuk itu, dirinya berharap jika Fakhrizal terpilih menjadi gubernur Sumbar untuk dapat merealisasikan akses jalan tersebut.

“Kabupaten Dharmasraya ini kan berbatasan langsung dengan Kabupaten Solok Selatan. Di sana jalan provinsi belum ada, kalaupun ada kondisinya rusak. Kami berharap jika pak Jenderal nantinya terpilih sekiranya dapat merealisasikan jalan tersebut,” pinta Rasul Hamidi.

Selain itu, dirinya juga berharap dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk mendukung penuh pencalonan pasangan Fakhrizal-Genius Umar (FaGe) agar terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat.

Menanggapi sambutan dan dukungan dari keluarga Bupati Dharmasraya tersebut, Fakhrizal yang akrab disapa Jenderal Ninik Mamak tersebut mengucapkan banyak terima kasih. Terkait soal jalan provinsi yang dari Dharmasraya ke Solok Selatan, Fakhrizal mengatakan jika dirinya nanti diamanahkan untuk memimpin Sumbar lima tahun kedepan, dirinya berjanji akan merealisasikan jalan tersebut.

“Insya Allah, jika nanti saya diamanahkan, akan saya bangun jalan yang dapat tembus dari Dharmasraya hingga ke Solok Selatan. Ini akan menjadi program prioritas kami jika nanti kami terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar,” kata Fakhrizal.

Selain itu, Fakhrizal yang juga mantan Kapolda Sumbar tersebut juga menceritakan hubungan dirinya dengan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska. Menurutnya, sejauh ini Sutan Riska sudah dianggap seperti anak sendiri. Fakhrizal dalam kesempatan tersebut juga kembali memaparkan visi misi dan program yang diusungnya bersama Genius Umar di Pilkada 2020. Diantaranya adalah masalah ekonomi, kesehatan, pariwisata hingga infrastruktur.

“Banyak permasalahan yang akan kita benahi kedepan. Untuk itu, dukungan dari masyarakat Dharmasraya sangat kita butuhkan,” tegasnya.

“Setelah beberapa hari ini saya jalan bersama Pak Genius, memang banyak permasalahan yang harus kita benahi. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan selama ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Fakhrizal yang juga mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu. (sed)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait