Sowan ke Kediaman Kyai Nur Khalidin, Fakhrizal: Semoga Saya Menang di Dharmasraya!

Calon gubernur Sumbar nomor urut 3, Fakhrizal. (Foto: Echo/suarapantau.com)

 

 

SUARAPANTAU.COM, PULAU PUNJUNG –  Calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 3, Fakhrizal melakukan kunjungan (sowan) ke kediaman pimpinan Yayasan Tarbiayatul Afthal Dharmasraya (YTAD), Kyai Nur Khalidin di Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya. Di sela-sela kunjungan tersebut, Fakhrizal yang akrab disapa Jenderal Ninik Mamak tersebut langsung mendapatkan sambutan yang meriah. Selain itu, dirinya juga mendapatkan dukungan penuh dari tuan rumah agar terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat bersama pasangannya, Genius Umar.

 

“Terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan oleh tuan rumah kepada FaGe (Fakhrizal-Genius Umar),” katanya saat memberikan sambutan dihadapan warga, Selasa (3/11/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat agar dirinya terpilih dan dapat memenangkan perebutan Pilkada 2020. “Semoga saya menang di Dharmasraya,” seru Fakhrizal yang juga disambut yel yel ‘Menang.. Menang… Menang’.

 

Selain itu, suasana diluar kediaman Kyai Nur Khalidin juga ramai dipenuhi oleh ibu-ibu yang juga menyatakan dukungannya kepada Fakhrizal-Genius Umar. Sambutan yang meriah pun juga diberikan saat sang Jenderal Ninik Mamak tersebut memasuki areal yayasan. Tabuhan rebana pun mengiri rombongan calon gubernur sebagai bentuk sambutan yang diberikan oleh masyarakat.

 

Dihadapan masyarakat yang hadir, Fakhrizal kembali menyampaikan program-program yqng akan diusungnya jika nanti terpilih sebagai gubernur Sumbar. Dirinya terus menyoroti masalah pendidikan.

 

“Yang menjadi program utama saya adalah soal pendidikan. Masih banyak masyarakat kita yang sekolah hanya 8 tahun. Artinya, sebagian masyarakat hanya sekolah hingga ke jenjang SMP. Untuk itu, dalam program ini, kami akan membebaskan biaya sekolah hingga SLTA,” terang Fakhrizal yang juga mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu yang disertai tepuk tangan para hadirin.

 

“Selanjutnya, saya juga mempunyai program satu rumah, satu sarjana. Hal ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kalau tidak ada yang sarjana, bagaimana masyarakat akan bahagia. Jadi ini jelas akan kita sosialisasikan terus,” pungkas Fakhrizal.

 

Selanjutnya, acara kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab bersama calon gubernur Fakhrizal serta do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Kyai Nur Khalidin. (sed)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait