Daerah

Ini Cara Mahyeldi Pulihkan Ekonomi Sumbar Ditengah Pandemi Covid-19

SUARAPANTAU.COM, TANAH DATAR – Calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menegaskan jika ada beberapa cara dalam memulihkan ekonomi Sumbar ditengah-tengah pandemi Covid-19. Salah satunya yakni dengan meningkatkan hasil ekonomi masyarakat. Tujuannya, kata Mahyeldi, agar Sumbar tidak bergantung kepada daerah lain seperti bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk kembali meningkatkan hasil pertanian kita. Sehingga kita tidak bergatung dengan bantuan dari daerah lain maupun dari negara lain,” kata Mahyeldi kepada suarapantau.com saat ditemui, Rabu (25/11/2020) malam.

Tidak hanya soal pertanian, lanjut Mahyeldi, hasil tangkapan nelayan seperti ikan misalnya, menurutnya inilah saatnya untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di Sumbar. Hal ini, kata Mahyeldi, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Sumbar.

“Dan kemudian juga seperti hasil perkebunan, sekarang inilah saatnya bagi kita untuk mengolah dari pada hasil perkebunan tersebut. Guna untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sendiri. Saya kira itu harus menjadi perhatian kita dan agenda-agenda kita selanjutnya,” jelasnya Mahyeldi yang juga mentan Wali Kota Padang ini.

Adapun, masalah ekonomi menjadi tema dalam debat Pilgub Sumbar pada putaran pertama yang digelar pada 23 November 2020 lalu. Pada debat kedua yang akan berlangsung pada 3 Desember 2020 mendatang, Mahyeldi mengaku siap untuk mengikuti debat tersebut.

“Insya Allah kami siap. Karena kami sudah berpengalaman pada debat pertama. Insya Allah kami siap. Meski masih ada beberapa hal yang bisa kita sempurnakan, debat kedua ini saya yakin kita akan lebih baik,” tegas Mahyeldi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menggelar debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar sebanyak dua kali. Hal tersebut berdasarkan kesepakatan KPU Sumbar dengan tim kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumbar.

“Sesuai kesepakatan kita dengan tim kampanye pasangan calon, debat pertama pada 23 November 2020 bekerja sama dengan TVRI, debat kedua dilaksanakan 3 Desember 2020 dengan bekerja sama dengan lembaga penyiaran nasional,” ujar Pelaksana Tugas KPU Sumbar, Gebril Daulay saat ditemui wartawan di KPU Sumbar, Rabu (18/11/2020). (co)

 

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: