Nasional

Tjokroaminoto Institute Rangkul Milenial Deklarasi Relawan Pancasila

SUARAPANTAU.COM, JAKARTATjokroaminoto Institute galang generasi milenial deklarasi Relawan Pancasila di daerah Grogol, Jakarta Barat, Selasa (1/12/20).

Direktur Tjokroaminoto Institute, Syafei Efendi menyebut langkah tersebut sebagai langkah menangkal berbagai ancaman yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila. Deklarasi tersebut, dihadiri ratusan kaum milenial.

Ia menegaskan, generasi muda sebagai pewaris yang harus berada di garda terdepan untuk mempertahankan dan merawat ideologi pancasila.

“Kami mengajak segenap bangsa untuk menyatukan hati agar tidak ada lagi perseteruan yang tidak penting agar negeri ini benar benar produktif agar kita tidak tertinggal jauh dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Bintang Wahyu Saputra.

Ia berharap, generasi muda ambil peran menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Relawan Pancasila secara sukarela tanpa harus negara mengeluarkan biaya untuk sosialisasi membumikan dan mengamalkan Pancasila. Serta menangkal berbagai ancaman yang merusak keutuhan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva mengapresiasi deklarasi tersebut sebagai bentuk antisipasi berbagai konflik.

“Mari kita selesaikan konflik kebangsaan dengan cara–cara Indonesia,” harapnya.(Suriadin)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: