Letkol Jackie Yudhantara Hadiri Peringatan Peristiwa Tebingtinggi Berdarah

Peringatan Tebingtinggi Berdarah di Jl dr Sutomo, Balai Kota Tebingtinggi, Senin (14/12/2020) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Komandan Kodim (Dandim) 0204 Deli Serdang Sumatera Utara, Letkol Kav Jackie Yudhantara hadiri upacara peringatan peristiwa Tebingtinggi Berdarah 13 Desember 1945 di Jl dr Sutomo, Balai Kota Tebingtinggi, Senin (14/12/2020).

Upacara dipimpin Wali Kota Tebingtinggi, Ir Umar Zunaidi Hasibuan, MM, dengan Perwira Upacara oleh Staf Ahli Pemko Tebingtinggi, Syahirwan, dan Komandan Upacara oleh Marwansyah Harahap, SSTP.

Sejumlah unsur FKPD Kota Tebingtinggi, seperti Wakil Wali Kota, Ir OKI Doni Siregar, Kapolres, AKBP James Parlindungan Hutagaol, SIK, Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, SH, Kajari yang diwakili Kasipidsus, Candra, SH, Kepala Pengadilan Agama, Ibrahim Lubis, dan Kaden Brimob, Kompol Endra Budianto, juga tampak hadir dalam upacara yang menerapkan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat ini.

Wali Kota Tebingtinggi dalam amanatnya menjelaskan, upacara peringatan peristiwa Tebingtinggi Berdarah yang telah berlalu selama 75 tahun, kali ini diperingati dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya akibat situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Meski demikian, saya tetap mengajak kita semua untuk kembali meneladani semangat para pejuang dalam melawan penjajahan demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” tegas Wali Kota Umar Zunaidi.

Ribuan korban yang jatuh berguguran menjadi Kusuma Bangsa dalam suatu peristiwa pembantaian massal di Tebingtinggi pada 13 Desember 1945, dan juga pertempuran yang tidak seimbang, tentu tidak sebanding dengan kondisi yang dihadapi sekarang ini.

“Meskipun sulit, saya yakin kita bisa menghadapi kondisi sekarang. Karenanya, mari kita teladani sifat dari pada para pejuang dan menjadikannya sebagai inspirasi. Semangat persatuan dan kesatuannya, jiwa patriotiknya yang rela berkorban untuk kemerdekaan bangsa dan mempertahankan Negara Republik Indonesia,” papar Wali Kota Umar Zunaidi.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait