Dinas PU Makassar Siagakan 480 Satgas Drainase Lakukan Pengerukan Sedimen

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyediakan 480 satuan tugas (satgas) drainase untuk melakukan pengerukan sedimen di beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir.

Tim Survei Lokasi Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Dinas PU Kota Makassar, Hasrul Hasan, menyebutkan, daerah tersebut di antaranya Jalan Toddopuli, Minas Upa, Tamangapa, dan Abdullah Dg. Sirua, Kodam Tiga, Jalan Perintis, BTN Hamsi, dan beberapa saluran di Kecamatan Biringkanayya.

“Kita menargetkan, hasil pengerukan itu minimal dapat mencapai 50 kubik lebih untuk wilayah-wilayah tersebut,” kata Hasrul Hasan, Jumat (12/2/2021).

Dia mengakui, sebelumnya titik yang disebutkan masih belum rampung dan masih dalam tahap pengerukan. Daerah-daerah tersebut menjadi jalur utama air yang mampu meredam banjir di sejumlah titik.

Dia juga mengatakan, petugas satgas yang telah disiapkan ini akan selalu siaga dalam melaksanakan tugas. Terlebih lagi diprediksi musim hujan baru akan selesai pada akhir April nanti.

“Sekarang titik utama genangan yang kita prioritaskan untuk tetap stand by. Selain itu kita terima laporan warga,” ucapnya. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait