Ir Arifin Lambaga Kukuhkan Pengurus DPW MSI Kalbar Periode 2021-2026

  • Whatsapp
Pengukuhan DPW MSI Kalimantan Barat (22/4/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, KUBU RAYA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Masyarakat Singkong Indonesia (MSI), Ir Arifin Lambaga melantik pengurus DPW MSI Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (22/4/2021).

DPW MSI Kalimantan Barat dipimpin oleh Sujiwo, SE yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ir Arifin Lambaga berharap dikukuhkannya DPW MSI Kalbar bisa memacu produktivitas petani di bidang pertanian singkong.

Arifin berharap MSI jadi pionir penggerak pemenuhangan pangan masyarakat di bidang singkong.

Iklan PU Makassar

“Kita belum sepenuhnya mandiri dalam hal pangan, kita masih sering mengandalkan impor mulai dari beras, tepung tapioka, tepung terigu 11 juta ton pertahun. Dalam kondisi sekarang ini FAO menganjurkan agar suplay pangan itu dilokakisir, sehingga yang paling baik adalah mengembangkan pangan-pangan lokal,” ungkapnya.

Lanjut Arifin, salah satu alternatif pangan lokal yang potensi untuk dikembangkan adalah singkong. Singkong dinilai memiliki banyak keunggulan dan khasiat bagi tubuh manusia.

“Pengurus DPN MSI akan berkerja sama dengan kementrian terkait untuk membangun pabrik mini di Kubu Raya karena singkong di Kalimantan barat masa panennya sangat pendek 3 setengah bulan sampai 4 bulan yang paling unggul di Indonesia. Sementara di daerah lain rata-rata baru bisa panen 9 sampai 10 bulan,” lanjutnya.

Pelantkan ini, turut dihadiri Penasihat DPN MSI, Dr. Ir. H. Iskandar Andi Nuhung MS, sejumlah kelompok tani, Bumdes, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Kepala Desa dari Kubu Raya dan Sanggau.

Berikut susunan kepengurusan DPW MSI Kalimantan Barat:

Ketua DPW: Sujiwo,. S.E,. M.Sos.
Wakil Ketua : Dr. Busri Ismail,. M.Pd
Sekretaris : Budiman S.Pd.
Wakil Sekretaris : Shalihin
Bendahara : Candra Bustami, S.H,
Wakil Bendahara : Loeloek Nurheny, S.Sos.

(*/Kontributor Kalbar)

Facebook Comments

Pos terkait