Aksi Kemanusiaan Bela Palestina Meluas di Kalbar, Kantor DPRD Hingga Gubernuran

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, PONTIANAK – Gelombang aksi kemanusiaan solidaritas Palestina di tanah air terus meluas, Jumat (21/5/2021).

Sejumlah massa aksi menyuarakan keprihatinan terhadap dugaan hak asasi manusia warga Palestina juga tampak memenuhi depan Kantor DPRD Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Perwakilan massa aksi tersebut, sempat diterima audiensi langsung oleh pimpinan DPRD Kalbar untuk menyampaikan aspirasi.

Perwakilan massa aksi Bela Palestina diterima pimpinan DPRD Kalbar

Perwakilan yang menyampaikan aspirasi yakni Sultan Syarief Machmud Melvin Alkadrie (Sultan Pontianak IX), Habib Rizal Alkadrie, Habib Muhammad Alkadrie, Habib Iskandar Alkadrie, Habib Kurniawan Mahdaly dan Ustad Syahrani.

Dalam kesempatan yang sama, atas dasar Kemanusiaan, berbagai unsur masyarakat yang ada di Kalbar juga menggelar aksi kemanusiaan untuk Palestina.

Penelusuran wartawan Suarapantau.com, pada hari yang sama Persatuan Orang Melayu (POM) bersama Organ Sayap (SPM, PPM, PMM) dan Perguruan Silat Melayu juga melakukan seruan aksi peduli Palestina. Aksi dilakukan di Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Ada lima poin Pernyataan sikap atas aksi Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat.

Salah satunya adalah meminta Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji segera mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk menyurati perwakilan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan Liga Arab di PBB. Mendesak PBB untuk menggelar sidang dengan alasan situasi Konflik antara Israel dan Palestina semakin memburuk.

(Ade/SP Kalbar)

Facebook Comments

Pos terkait