Aliansi Pemuda Masyarakat Soppeng Gelar Aksi Bela Palestina

  • Whatsapp
Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Bela Palestina

SUARAPANTAU.COM, SOPPENG –Aliansi Pemuda Masyarakat Soppeng gelar aksi dengan berbagai varian guna merespon konflik yang terjadi di Palestina. Aksi bela Palestina tersebut diikuti oleh ratusan pemuda, mahasiswa dan masyarakat yang ada di Kabupaten Soppeng. Sabtu, 22 Mei 2021.

Salah satu inisiator gerakan yang juga Formatur Ketua Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS), Muhammad Awaluddin mengatakan, aksi yang dilakukan tergabung dalam aliansi Pemuda Masyarkat Soppeng For Palestina diwarnai dengan berbagai varian.

Bacaan Lainnya

“Aksinya keliling Kota Watansoppeng. Variannya itu ada panggung ekspresi, orasi dan aksi massa,” katanya.

Selain itu kata dia, aksi ini diikuti oleh ratusan lebih organisasi masyarakat, organisasi kemasyarakatan kepemudaan, organisasi mahasiswa dan berbagai komunitas.

Melalui aksi tersebut, massa aksi berharap agar Palestina segera dimerdekakan. Tidak ada lagi serangan-serangan yang dilakukan oleh Isarel.

“Bagaimana kemudian Israel mengakui kemerdekaan Palestina. Kedua sesuai amanat UUD, penjajahan di atas dunia juga harus dihapuskan, melliat gencatan senjata yang telah di berlakukan di sana merupakan salah satu capaian namun bukan solusi yang kongkrit untuk persoalan ini seperti yang kita harapkan bahwa perdaiman harus selalu di kedepankan supaya korban yang mayoritas warga sipil yang tidak bersalah tidak bertambah banyak ini tentang kemanusiaan karna saya pikir tidak ada satupun agama yang memerintahkan melakukan kekerasan apalagi sampai menghilangkan nyawa,” jelasnya.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait