Ngabalin: Ada Kemungkinan Jokowi Tak Tunjuk Jubir Presiden Lagi

  • Whatsapp
Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA -Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengaku belum mengetahui siapa sosok pengganti Jubir Presidential.

Diketahui, kini Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman, diajukan menjadi calon Duta Besar Khazakstan. Terkait penunjukan itu, hingga saat ini belum ada nama yang akan menggantikan Fadjroel menjadi Jubir.

Bacaan Lainnya

Menurut Ngabalin, ada kemungkinan Presien Joko Widodo (Jokowi) tak akan menunjuk Jubir baru untuk menggantikan Fadjroel.

“Bisa jadi (Presiden tak nunjuk jubir). Pertama tentu, seberapa jauh tingkat urgensi dan kebutuhan yang nanti pak presiden lihat, karena selama ini juga berjalan normal saja kan,” ujar Ngabalin dikutip dari suara.com, Senin (28/6/2021).

Ngabalin menyebut kalau selama ini Jokowi juga menyampaikan langsung pernyataannya kepada publik.

“Selama ini kan bapak Presiden untuk bisa memberikan kepastian kepada publik dan masyarakat beliau secara langsung menyampaikan kepada masyarakat, kepada publik,” ucap dia.

Ngabalin menuturkan selain Staf Khusus Presiden, Kantor Staf Presiden (KSP) juga memiliki tugas untuk membantu komunikasi publik.

Di antaranya untuk menjelaskan kepada publik dari apa yang telah disampaikan dan dikerjakan oleh presiden.

“Yang pasti kami dari KSP akan all out itu, back up apa yang bapak presiden sampaikan pada publik, kemudian kalau harus mendapatkan elaborasi penjelasan, pasti akan kami lakukan,” tutur Ngabalin.

Kendati demikian, Ngabalin belum bisa memastikan apakah jabatan Jubir akan dikosongkan ataukah tidak. Ini dikarenakan jabatan Jubir Presiden sangat tergantung pada kebutuhan dan hak prerogatif Jokowi.

“Itu tentu Bapak Presiden yang tahu dan seberapa tahu tingkat kebutuhannya jadi tidak ada masalah,” tutupnya.

Facebook Comments

Pos terkait