Anggota DPRD Sulsel Diminta Desak Pemprov Serius Sukseskan Porprov 2022

  • Whatsapp
Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai Saifullah Ahmad

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Agenda Pekan Olahraga Propinsi sedianya akan dihelat tahun depan (2022) bertempat di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, tentunya hal ini akan sangat menyita perhatian insan Olahraga Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai menjelaskan sejauh ini pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Koni Sinjai telah melakukan inventarisir sarana dan prasarana (sapras) olahraga yang akan menjadi venue Porprov 2022.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang kita ketahui bahwa sinjai akan menjadi tuan rumah 21 cabang olahraga dan 13 cabang olahraga akan dilaksanakan di kabupaten bulukumba, Khusus untuk Kabupaten Sinjai, hampir semua venue olahraga tidak ada yang 100% memenuhi standar untuk digunakan, semua membutuhkan perbaikan dan penambahan sarana penunjang fungsi venue,” jelasnya.

Dirinya menambahkan tentunya hal tersebut membutuhkan perhatian serius dari kita semua, bahkan ada beberapa venue yang masuk dalam kategori rehab berat seperti stadion H Andi Bintang yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov juga menjadi venue cabor sepakbola dan atletik.

Selain stadion H Andi Bintang, diketahui sirkuit balap gareccing dan kolam renang HM Thahir juga menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan, olehnya itu Saifullah berharap agar agenda porprov ini menjadi skala prioritas utama Pemprov Sulsel juga Pemda Sinjai dan Pemda Bulukumba selaku tuan rumah.

“Kita juga sangat mengharap support dari para anggota DPRD Provinsi Sulsel dapil Sinjai Bulukumba untuk memback-up, Pak Mizar, Pak Muhtar Badewing, Pak Muhtar Mappatoba tolonglah suarakan dan prioritaskan perihal persiapan porprov ini, gunakan kapasitas anggota dewan’ta untuk mendesak pemprov Sulsel untuk menganggarkan perbaikan dan pembangunan sapras olahraga di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, pihak pemprov Sulsel harus seriuslah memikirkan hal ini, tahun 2022 tahun wajib untuk memprioritastan agenda porprov,” tutup Saifullah Ahmad.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait