Billy Mambrasar Ajak Masyarakat Papua Ikut Vaksin

  • Whatsapp
Billy Mambrasar, kunjungan ke daerah terpencil di Papua yakni, Distrik Wapoga

SUARAPANTAU.COM, JAYAPURA – Staf Khusus Presiden Republik Indonesia (RI), Billy Mambrasar telah melakukan rangkaian kunjungan ke berbagai pelosok Papua.

Diketahui, Billy Mambrasar dan tim nya mengunjungi perbatasan Kabupaten Nabire dan Waropen, Papua

Bacaan Lainnya

Daerah yang dikunjunginya di perbatasan itu ialah, Distrik Wapoga dengan menempuh jalur sungai, selama 2,5 jam dari Serui menuju Wapoga.

Billy Mambrasar menuturkan, sangat penting melakukan vaksinasi, dimana berguna untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang, mampu mengenali dan cepat melawan Covid-19.

Billy juga mengharapkan dengan pemberian vaksin Covid-19, masyarakat yang ada di pelosok daerah, tidak terinfeksi dan memiliki kekebalan terhadap virus itu.

“Cinta kepada keselamatan semua masyarakat Indonesia adalah hukum tertinggi, untuk itu dibutuhkan kesadaran bersama masyarakat,  dengan melakukan vaksinasi dan tetap jaga 5M,” kata Billy dikutip dari Papua.tribunnews.com

Billy juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh tenaga kesehatan di daerah perbatasan, khususnya di Distrik Wapoga.

Fasilitas-fasilitas yang terbatas membuat tenaga kesehatan memeras tenaga lebih dalam, untuk membantu masyarakat.

Dikarenakan di daerah tersebut, hanya memiliki 25 tenaga kesehatan yang harus melayani lima kampung lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan di Indonesia, tidak terkecuali di daerah terluar yang terus berjuang, tak mengenal pagi, siang, atau malam dalam menangani pandemi Covid-19,” tuturnya.

Meskipun dalam keterbatasan, para tenaga kesehatan tetap bersemangat, dan optimis dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Buktinya, mereka berhasil menekan angka penularan Covid-19 di daerah tersebut sampai menuju 0 kasus,” kata pria asal Serui itu.

Sekadar diketahui, percepatan pembangunan disertai lonjakan kasus Covid-19, di Indonesia membuat pemerintah, harus bekerja ekstra keras.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait