Jokowi Bertemu Parpol Koalisi, Apakah Ada Reshuffle?

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Juru Bicara Presiden Republik Indonesia (RI), Fadjroel Rachman menyebutkan pertemuan dengan tujuh ketua umum partai koalisi oleh Presiden Joko Widodo salah satunya membahas penanganan Covid-19 di Tanah Air.

“Presiden Joko Widodo selalu mengatakan bahwa persoalan hari ini adalah menyelesaikan pandemi Covid-19,” ujar Fadjroel dikutip dari Republika.co (29/8/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait isu perombakan atau reshuffle kabinet setelah hadirnya Partai Amanat Nasional (PAN) ikut dalam pertemuan tersebut, ia mengatakan itu merupakan hal prerogatif presiden.

“Tentang reshuffle kabinet, itu adalah hak prerogatif beliau (Jokowi). Saya hanya bisa bicara tentang reshuffle setelah presiden bicara,” ujar Fadjroel.

Adapun isu yang menyebut bahwa pertemun tersebut membahas amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, ia menyebut itu merupakan kewenangan MPR. Apalagi jika wacananya terkait penambahan masa jabatan presiden, Jokowi disebutnya tegak lurus dengan UUD 1945 dan menghormati amanah reformasi 1998.

“Presiden sudah dua kali mengatakan tidak setuju. Pertama, terkait dengan presiden 3 periode. Kedua, beliau tidak setuju dengan perpanjangan masa jabatan,” ujar Fadjroel.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait