Dukung Program Pemerintah, IKA FKM Uncen Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
IKA FKM Uncen Gelar Vaksinasi Massal

SUARAPANTAU.COM, JAYAPURA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawasih (Uncen) menggelar Vaksinasi Masal pada hari Senin (6/9/2021) kemarin.

Vaksinasi massal Pengurus IKA FKM Uncen digelar guna mendukung program pemerintah dalam hal percepatan Vaksinasi terkhusus kepada warga Kota Jayapura.

Bacaan Lainnya

“Kami berfikir ini hanya di lingkungan mahasiswa dan kami alumni, tetapi ini kelihatan teman-teman kita dari masyarakat, dari kelompok masyarakat ini cukup banyak untuk mengambil bagian,” ungkap Yulianus Dwaa kepada awak media di kota Jayapura.

Vaksinasi massal tersebut merupakan tahap pertama bertempat di FKM Uncen untuk para alumni dan mahasiswa yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua hingga mencapai 300 dosis vaksin.

Pihaknya juga menaruh harapan bagi para alumni dan mahasiswa untuk mengambil bagian serta memberikan himbauan untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi.

Selain itu ia juga meminta kepada mahasiswa baru agar di vaksin saat melakukan PKMD atau pengenalan orientasi kampus.

“Sehingga kami berharap sebelum mereka masuk pada proses perkuliahan mereka ini sudah mendapatkan vaksinasi dan juga alumni yang juga terlibat baik dalam aktivitas-aktivitas sosial kemasyarakatan,” ujar Yulianus.

Yulianus juga mengatakan semua merindukan kehidupan yang normal kembali seperti biasanya

“Kita merindukan kita kembali pada kehidupan yang lama dimana kita bebas beraktivitas, dan itu hanya bisa tercapai jika kita bersama-sama sepakat untuk membentuk yang namanya antibodi atau imunitas, itu saja yang dapat menolong kita untuk dalam interaksi sosial,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa rekan-rekannya yang berada di Amerika dan Eropa sudah mulai melakukan aktivitas secara normal, menurur Yukianus hal tersebut dikarenakan vaksinasi mereka sudah mencapai 70% dari jumlah penduduknya.

“Maka dengan demikian standar pembatasan-pembatasan itu bisa dikurangi. Untuk itu pemahaman ini penting kita sampaikan kepada masyarakat,  sehingga masyarakat jangan ragu, jangan termakan dengan HOAX untuk tidak melaksanakan vaksinasi,” kata Yulianus

Dan untuk teman-teman organisasi dan komunitas yang ada, tokoh pemuda , tokoh masyarakat, tokoh agama, mari kita memberikan pengajaran, memberikan himbauan untuk bersama-sama kita menyukseskan untuk vaksinasi.

Disisi lain Ketua Harian Pengurus IKA FKM Uncen, Paskalis Howay juga menghimbau kepada masyarakat yang belum mau untuk divaksin segara divaksin dengan mencari layanan kesehatan terdekat, Puskesmas, maupun ke Dinas Kesehatan Provinsi Kabupaten/Kota atau di rumah sakit terdekat.

Dengan cara tersebut menurut Paskalis, jika semakin banyak yang divaksin, masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid atau menuju kehidupan yang normal.

“Terimakasih untuk Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Tim bapak Aron dan Kabid. Kami liat sendiri bahwa tim ini kerja-kerja mulia dan semoga tuhan membalas semuanya, kita harus memberikan apresiasi yang besar buat mereka,” pungkasnya.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait