Kapolda Sulsel Minta Warga Tidak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Ilustrasi Covid-19. (Foto: Dok. Istimewa)

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Merdisyam mengimbau, kepada seluruh warga Sulsel agar tidak termakan informasi palsu atau hoaks seputar vaksin Covid-19.

Ia juga menyebut, vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19.

“Jangan termakan berita hoaks karena vaksin ini sudah diuji dan dinyatakan aman dan halal,” kata Merdisyam dikutip dari Antara, Jumat (17/9/2021).

Merdisyam meminta masyarakat agar tidak takut mengikuti program vaksinasi Covid-19, termasuk para pelajar di Sulsel. Polda Sulsel pun meluncurkan program vaksinasi bagi pelajar. Program tersebut merupakan kerja sama antara pihaknya dengan Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel.

“Semua kita sasar dan sekarang adalah anak-anak sekolah. Semoga ini bisa mempercepat proses pembentukan ‘herd immunity’ (kekebalan komunal) yang nantinya juga bisa mempercepat terlaksananya pembelajaran tatap muka lagi,” ucap Merdisyam.

Pihaknya siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi pelajar di Provinsi Sulsel dan mengedepankan pelayanan humanis.

“Bahkan kita siap jemput bola pada setiap lapisan ataupun komunitas masyarakat lain yang akan menggelar vaksinasi, kami akan membantu tanpa sistem birokrasi yang berbelit-belit,” katanya.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait