Kemendikbud Beberkan 2 Strategi Penting Dorong Kualitas Pendidikan

  • Whatsapp
PLT Dirjen Dikti Ristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nizam

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – PLT Dirjen Dikti Ristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KemendikbudRistek) Nizam menyatakan, terdapat dua hal penting guna mencapai generasi unggul melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

“Pertama, siapkan sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, inovatif, ulet, dan berakhlak mulia. Kedua, siapkan kemampuan negara melakukan inovasi dan kreativitas dalam menciptakan revolusi baru ini,” kata Nizam dikutip dari Medcom.id

Bacaan Lainnya

Kemendikbud disebut tengah mengupayakan berbagai hal, salah satunya menggencarkan Program Kampus Merdeka. Program ini bertujuan menjadi ruang bagi mahasiswa guna berinteraksi dalam dunia kerja, serta melibatkan peran industri dan perusahaan.

“Kampus tengah banyak membuat inovasi dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kita melibatkan industri terkait inovasi dari kampus ini,” jelas Nizam.

Nizam menerangkan, perguruan tinggi tidak bisa menjadi ruang sempit bagi mahasiswa. Akselerasi inovasi ekonomi Indonesia kedepan sangat tergantung kepada kemampuan anak bangsa.

“Untuk menyiapkan SDM kita untuk bisa lebih adaptif karena lapangan yang hilang nanti dapat kita gantikan dengan lapangan kerja baru dengan kompetensi baru,” terang dia

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait