Ketua DPR Sebut Jika Mobilitas Warga Tak Terkendali, Kemungkinan Covid-19 Meningkat

  • Whatsapp
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani saat menyampaikan Pidato Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 dalam Rapat Paripurna, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12/2020) - SUARAPANTAU.COM/INT

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menyebutkan, jika menjelang akhir tahun mobilitas warga tidak terkendali, tidak tertutup kemungkinan akan ada peningkatan kasus COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Puan saat meninjau proses vaksinasi di SMKN 72, Tegal Alur, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

“Apalagi ya itu, DKI menjelang Natal dan tahun baru biasanya banyak kegiatan walaupun situasi COVID ini tidak mungkin kita lakukan kegiatan saat normal. Nah ini yang harus tentu dijaga ya,” kata Puan dikutip dari news.detik.com, Minggu (26/9/2021).

Dalam kunjungannya, turut hadir Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Wakapolda Metro Jaya Irjen Wahyu Hadiningrat, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

Dia meminta para petinggi tetap mempertahankan status zona hijau di DKI Jakarta. Terlebih, kini sebagian besar wilayah Jakarta sudah menyandang status zona hijau.

“Saya minta yang paling masalah itu bagaimana mempertahankannya agar tetap bisa zona hijau terus,” ucap Puan.
ah demi kita semua. Demi Jakarta, demi Indonesia,” sambungnya.

Puan bahkan membandingkan kunjungannya ke Provinsi Banten. Dia menyebut banyak warga Banten yang menjalani vaksinasi di DKI Jakarta, begitu pun sebaliknya.

Ini disebabkan banyak sekali masyarakat Banten dan DKI Jakarta yang melakukan mobilitas antarprovinsi. Ini pulalah yang membuat pemerintah menerapkan aturan penyekatan di perbatasan wilayah agar memastikan kedua wilayah tersebut aman.

“Makanya ini kita harus sebagai pemangku yang menjadi pemimpin wilayahnya ini. Kita harus sama-sama peduli, sama-sama bergotong royong bagaimana harus mengatasi hal tersebut,” ungkapnya.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait