Prof Nizam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tujuh Gedung Dekanan Unimal

Dirjen Dikti Kemendikbudristek Prof. Nizam
Dirjen Dikti Kemendikbudristek Prof. Nizam

SUARAPANTAU.COM, ACEH UTARA – Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Prof. Nizam, Ph.D., melakukan peletakan batu pertama tujuh gedung di Universitas Malikussaleh (Unimal), Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Minggu, (3/10/2021).

Pembangunan gedung Unimal itu merupakan proyek Aksi ADB.

Dalam sambutannya, Dirjen Dikti  Kemendikbudristek Prof. Nizam, menyampaikan, pembangunan tujuh gedung itu menggunakan uang rakyat sehingga harus digunakan sebaik mungkin.

“Gunakan dana ini dengan baik, jangan dikorupsi. Semoga pembangunan tujuh gedung tersebut bisa berjalan lancar,” kata Nizam dikutip dari Portal Satu.

Bacaan Lainnya

Menurut Nizam, membangun kampus memang mudah, satu atau dua tahun selesai. Tapi membangun akhlak mulia dan beretika mahasiswa tidaklah mudah, tetapi di situ kunci keberhasilan pendidikan. Sangat perlu kesungguhan seluruh sivitas akademika Unimal dengan dukungan ulama dan umara untuk menjadikan mahasiswa sebagai insan kamil yang siap membangun bangsa dan negara.

Nizam menyebut perguruan tinggi dituntut tidak hanya berguna bagi mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat. Kampus bukan hanya pajangan dengan gedung megah, tetapi bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar kampus harus merasakan keberadaan Unimal. Kampus harus berperan dalam mencari solusi berbagai persoalan masyarakat bahkan bisa memberdayakan masyarakat sekitar.

(*/rls)

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *