Ketua Muaythai Indonesia Sudirman Kagum Kemegahan Wisma Atlit Papua

  • Whatsapp
Ketua Muaythai Indonesia, Sudirman saat mengunjungi Wisma Atlit Papua
Ketua Muaythai Indonesia, Sudirman saat mengunjungi Wisma Atlit Papua

SUARAPANTAU.COM, PAPUA -Ketua Muaythai Indonesia, Sudirman kagum terhadap wisma atlit Papua.

“Saya belum pernah melihat desain yang sempurna bagaimana memadukan antara Wisma Atlit yang lengkap dengan kliniknya, fitnesnya dan ruangan kantor yang terasa saya ada dibintang 5 sebuah hotel yang mewah,” jelasnya.

Demikian pernyataan yang disampaikan Ketua Umum Muaythai Indonesia, Sudirman saat mengunjungi Wisma Atlit Papua di kota Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan dia merasa kagum saat diajak Ketua pengprov Muaythai Papua Kenius Kogoya berkunjungan ke wisma atlit Papua,

“Jujur, saya terakhir kesini 8 tahun yang lalu. Saya dari hotel Mercure joging sampai di Stadion Mandala, dan saya belum lihat ini. Bapak Kenius Kogoya sahabat saya, saudara saya Ketua Pengprov Muaythai Papua sekaligus sekertaris KONI Papua mengajak saya kesini baru dari luar saya lihat ada sesuatu yang membuat saya tertarik,” tuturnya.

Menurut dia, ini merupakan trobosan dan kemajuan yang luar biasa, kami tidak menyangka Papua begitu maju.

“Pantaslah Papua saat ini menjadi tuan rumah PON yang Insya Allah sukses penyelanggaraan dan tentunya prestasi karena sudah disiapkan rupanya jauh dari sebelumnya,” ungkapnya

Dirinya juga menghimbau kepada pengurus olahraga di Indonesia tidak usah studi banding keluar negeri, cukup studi banding ke papua saja dengan melihat sarana yang begitu luar biasa.

“Ini adalah idaman seorang atlit dan calon-calon atlit untuk kandidat atlit yang berkualifikasi dunia,”

Dirinya juga langsung berfikir kejuaraan dunia atau internasional muaythai bisa dilaksanakan di Papua.

“Selamat pak Kenius atas ide besar ini tentunya kepada Gubernur Lukas Enembe selaku ketua KONI Papua, saya tidak memyangka bapak begitu besar perhatiannya terhadap olahraga,” pungkasnya.

(*/Budiman)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait