PB HMI MPO Gelar Webinar Inspiratif Kolaborasi Pemuda dan Mahasiswa Berdayakan Masyarakat Pesisir

Webiner PB HMI MPO
Webiner PB HMI MPO

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 2021, PB HMI MPO menggelar webinar inspiratif.

Webiner tersebut membahas seputar Kolaborasi Pemuda dan Mahasiswa Berdayakan Masyarakat Pesisir; Indonesia Bangkit.

Webinar tersebut merupakan salah satu agenda rutinas Komisi Pemuda dan Mahasiswa mengkaji isu-isu relevan yang menjadi topik untuk berkontribusi ditengah-tengah masyarakat yang diselenggarakan Selasa, 19 Oktober 2021 kemarin.

Komisi Pemuda dan Mahasiswa PB HMI mendatangkan narasumber-narasumber yang mempunyai kualifikasi khusus sebagai pembicara yang mencerahkan diantaranya Anggot DPR RI Tamsil Linrung.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hadir pula Rektor IPB yang diwakili oleh Dr. Eva Anggraini sebagai Direktur Kajian Strategis IPB, Walikota Samarinda Andi Harun, dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

“Webinar ini merupakan sebuah upaya untuk terus menghidupkan nalar dan kepekaan kita semua sebagai generasi muda melihat kondisi sekitar,” ujar Ukhy Sukirman selaku Penanggung jawab pelaksana kegiatan .

Dia juga mengatakan bahwa sebagai generasi muda islam tentu harus melakukan kajian-kajian ilmu pengetahuan, bukan sekadar dibincangkan namun diaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kali ini kita lebih banyak berbincang Peran dan Kontribusi pemuda dan Mahasiswa terkait masyarakat pesisir , Ujar Ukhy sekaligus Wakil Sekjend Pemuda dan Mahasiswa PB HMI

Senada hal tersebut Ketua Komisi Pemuda dan Mahasiswa PB HMI, Ary Kapitang mengatakan Webinar Nasional ini sebagai upaya untuk melakukan lompatan ide secara terus menerus

“PB HMI dalam ini komisi pemuda dan mahasiswa melihat potensi wilayah pesisir tersebut namun realitas kondisi masyarakat pesisirnya masih terbelakang, masih penuh dengan ketimpangan,”

“Sebagai organisasi yang memiliki platform yang jelas mempertinggi derajat bangsa Indonesia yang dikenal dengan komitmen kebangsaan atau keummatan, Sebuah tantangan bagi kita semua sebagai kaum muda yang berintelektual ikut terlibat menyelesaikan carut marut persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat,” tutupnya. (*)

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *