Kemendikbudristek Sebut Seleksi PPPK Guru Tahap II Tetap Digelar Tahun Ini

Hasil Tangkapan Layar sscasn.bkn.go.id

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani memastikan seleksi pppk akan digelar tahun ini.

“Tetap digelar tahun ini, tunggu saja pengumuman resminya,” katanya dikutip dari JPNN.com, Minggu (7/11).

Dia memberikan isyarat seleksinya akan digelar dalam waktu dekat ini. Itu sebabnya dia meminta para guru honorer yang belum lulus tahap I untuk fokus menyiapkan diri.

“Berhentilah mengeluh, teman-teman guru honorer ayo bersiap untuk ujian kedua yang segera digelar. Berdoa sambil ikhtiar, jangan menyerah,” ucapnya.

Dia juga membantah penundaan pendaftaran PPPK tahap II karena masalah anggaran. Sebab anggaran PPPK 2021 sudah dialokasikan di APBN.

“Masalah anggaran PPPK guru 2021 clear ya, semua sudah tersedia,” tegasnya.

Dia mengajak seluruh guru honorer untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya. Jangan terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Nunuk menyebutkan banyak informasi hoaks beredar yang malah membuat guru honorer tidak tenang. Dia memastikan semua informasi terkait PPPK guru akan disampaikan secara terbuka kepada publik.

“Kami mengajak guru honorer yang belum memenuhi passing grade memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan berikutnya,” ucapnya.

Dia juga menyarankan para guru honorer untuk mengingat kembali materi yang pernah diperoleh saat tes PPPK tahap I. Materi di tahap kedua tidak jauh-jauh dari yang sudah diujikan tahap sebelumnya.

“Ayo yang belum lulus berdoa, mohon restu orang tua dan belajar yang keras ya,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya seleksi PPPK guru tahap II yang hingga saat ini belum ditetapkan jadwalnya, menimbulkan keresahan di kalangan honorer.

Banyak diantaranya yang menimbang akan mencoba di 2022 lantaran belum ada tanda-tanda pengumuman terbaru dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait