Prodi Teknologi Pendidikan Latih Guru di Gowa dan Makassar Tentang Pengembangan Media Pembelajaran

  • Whatsapp
Dosen Prodi Teknologi Pendidikan UNM, Abd. Haling memberikan materi pengembangan media pembelajaran pada kegaitan PKM.

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Prodi Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan itu dilaksanakan pada di SMPN 1 Pattalassang Kabupaten Gowa tentang pengembangan media pembelajaran canva dan dan di SMPN 19 Kota Makassar tentang pengembangan e-book berbasis multimedia.

Ketua Tim PKM, Dr. H. Abd. Haling, M.Pd., mengatakan jika kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh guru-guru pada sekolah tempat kegiatan itu dilaksanakan.

“Alhamdulillah antusias para guru sangat bagus dalam kegiatan ini. Mereka juga sangat aktif bertanya terkait materi yang diberikan,” kata Abd. Haling, Selasa, 7 Desember.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan merupakan kegiatan wajib untuk dilaksanakan oleh dosen-dosen di UNM. Tujuannya, kata dia, untuk mengidentifikasi kebutuhan pembelajaran dan berbagi pengetehuan kepada masyarakat.

“PKM ini adalah kegiatan wajib. Ini juga bagian daripada pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Kita ingin kegiatan menjadi ajang silaturahmi kepada guru sebagai ujung tombak pendidikan di sekolah,” jelasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga sangat bermafaat bagi guru-guru yang ada di sekolah karena dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam mengelola pembelajaran di kelas.

“Saya kira pada era dengan perkembangan teknologi, guru juga harus maju. Terutama dalam pengelolaan sumber belajar dan media belajar. Ini penting untuk peningkatan motivasi belajar siswa di kelas,” pungkasnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait