DPD Golkar NTT Bulatkan Tekad Usung Airlangga Hartarto Capres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Istimewa)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT membulatkan tekad dalam mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu tertuang dalam hasil rapat pimpinan daerah (Rapimda) Golkar NTT, Senin (7/2/2022).

“Hasil Rapimda sepakat kalau Golkar NTT mendukung pencalonan Bapak Airlangga Hartarto/Ketua Umum DPP Partai Golkar yang kini berkedudukan sebagai Menko Perekonomian menjadi calon presiden RI pada Pemilu Presiden Tahun 2024,” kata Juru Bicara Komisi Rapimda, Simon Dira Tome di Kupang.

Simon mengatakan jika Golkar NTT juga menyatakan siap menggemakan dan meningkatkan elektabilitas Airlangga sebagai capres dari Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Guna mensukseskan hal tersebut, kata Simon, pihaknya akan mendorong kader untuk ikut membantu terbentuknya kelompok-kelompok relawan Airlangga Hartarto sebagai capres di berbagai pelosok NTT.



Selain itu, lanjut Simon, pihaknya juga melihat kenyataan dalam perkembangan praktik demokrasi, rakyat hanya terlibat dalam proses demokrasi saat berada di tempat pemungutan suara satu kali dalam lima tahun.

Untuk itu, pihaknya mendorong terbukanya ruang demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah pasca pemilu.

Menurutnya, hal ini sangat penting karena rakyat tidak lagi terlibat dalam praktik dan proses demokrasi selama lima tahun.



Lebih lanjut kata dia, selain mengusung Ketua Umum Partai Golkar menjadi calon presiden, Golkar NTT juga sepakat mendukung kader muda Emanuel Melkiades Laka Lena yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT yang kini berkedudukan sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menjadi Calon Gubernur NTT tahun 2024 sesuai mekanisme Partai Golkar.

“Hasil Rapimda juga sepakat mengusung Melki Laka Lena sebagai calon gubernur pada 2024 mendatang,” pungkas Simon. (cho)


Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *