Mahasiswi UNISMA Bekasi Gelar Pelatihan Pembuatan Lembar Kerja Peserta Didik Interaktif Gratis Untuk Guru TK-SD se-Kota Bekasi

  • Whatsapp
Mahasiswi UNISMA Bekasi Gelar Pelatihan Pembuatan Lembar Kerja Peserta Didik Interaktif Gratis Untuk Guru TK-SD se-Kota Bekasi

SUARAPANTAU.COM, BEKASI – Mahasiswi UNISMA Bekasi melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan menggelar
Pelatihan Pembuatan LKPD Interaktif, Ahad 20 Februari 2022.

Pelatihan itu diikuti peserta dari para guru TK dan SD di kelurahan margahayu dan masyarakat umum.

Kegiatan Pelatihan Pembuatan LKPD Interaktif ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom.

Kegiatan ini, merupakan aksi nyata dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui pengabdian ini diharapkan masyarakat dapat merasakan langsung peran dari perguruan tinggi.

Aulia Uhrifah, selaku mahasiswi pelaksana kegiatan pengabdian mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar masyarakat tertama guru dan calon guru mempunyai pengetahuan tentang teknologi dan media.



Terutama dalam melakukan pembelajaran, juga harus diisi dengan inovasi yang maju sehingga tidak membuat siswa cepat bosan dalam belajar.

“Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan motivasi kepada para guru maupun masyarakat umum dalam meningkatkan kreativitas saat akan melakukan pembelajaran sehingga siswa tidak cepat bosan dalam belajar.

Banyak aplikasi maupun website yang dapat dimanfaatkan oleh para pengajar dalam membuat Lembar Kerja Peserta Didik, salah satu aplikasi
tersebut adalah aplikasi liveworksheets yang memiliki beberapa keunggulan disbanding aplikasi
lain.



Semoga dengan mengadakan pelatihan pembuatan LKPD menggunakan liveorksheets dapat bermanfaat bagi pengajar,” katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima media massa, Ahad 13 Maret 2022.

Menurut Aulia, pemateri dari pelatihan ini merupakan pemateri yang handal dalam bidang kreativitas, yaitu Alep Tiara, M. Pd, selaku dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNISMA Bekasi.

Dalam pemaparannya saat menyampaikan materi, Alep menjelaskan secara detail mengenai pengertian lembar kerja peserta didik, penjelasan aplikasi liveworksheets dan langkahlangkah dalam membuat lembar kerja peserta didik interaktif menggunakan aplikasi liveworksheets.



Ada empat langkah yang disebutkan yaitu menyiapkan LKPD, membuat akun liveworksheets, mulai mengedit, serta share dan melihat nilai.

Alep juga menyebutkan bahwa membuat Lembar Kerja Peserta Didik Interaktif menggunakan aplikasi liveworksheets tidak begitu sulit.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait