Siapkan Generasi Emas 2045, LAPENMI PB HMI Gelar Dialog Nasional

  • Whatsapp
Suasana Dialog Nasional LAPENMI PB HMI

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Badan Koordinasi Nasional (BAKORNAS) Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (LAPENMI) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) gelar dialog Nasional di Wakatobi. Sabtu, 11 Juni 2022 kemarin.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Menyongsong Generasi emas Di tahun 2045, dihadiri sejumlah alumni sekaligus sebagai pembicara Nasional maupun pembicara lokal terkhusus di kabupaten Wakatobi.

Moderator dalam kegiatan dialog tersebut, Untung La Paudi mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan agenda LAPENMI PB HMI dalam menyiapkan generasi dalam menghadapi tantangan kedepan.

Direktur Eksekutif Lapenmi PB HMI, Asran Siara menyampaikan pendidikan dan pembangunan SDM adalah hal yang penting untuk terus didiskusikan secara berkelanjutan.

“LAPENMI PB HMI mengkonsolidasi mahasiswa Islam sebagai generasi muda yang sadar akan hak dan kewajibannya serta peran dan tanggung jawab kepada umat manusia dan bangsa dalam mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan pendidikan merupakan hal yang selalu menarik didiskusikan karena membahas tentang pembangunan SDM yang berkelanjutan. Mereka punya peran dan tanggung jawab dalam mengisi janji kemerdakaan.

Sementara itu, Bupati Wakatobi H. Haliana mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Oleh LAPENMI PB HMI.

“Dengan hadirnya kegiatan seperti ini dapat Menjadi langkah awal Kedepan bahwa generasi harus menyiapkan diri menghadapi perubahan zaman yang serba cepat,” jelasnya.

Diakhir dialog, terdapat beberapa poin penting yang menjadi Hasil dari dialog yaitu:

1.generasi muda berperan aktif dalam Melakukan inovasi-inovasi yang dapat Memberikan manfaat bagi Negara dan bangsa
2. Pendidikan menjadi faktor kunci dalam menyiapkan generasi emas di tahun 2045
3. Pemerataan pendidikan serta pendistribusian SDM Unggul yang merata dalam menyiapkan Generasi Emas.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait