Akademisi Muda Untung La Paudi Dorong Pembangunan SDM Kabupaten Wakatobi

  • Whatsapp
Direktur PMPDT LAPENMI PB HMI, Untung La Paudi (kiri) dalam Dialog Nasional Menyongsong Generasi emas Di tahun 2045 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Akademisi muda asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dukung program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Wakatobi.

Hal tersebut, disampaikan oleh Untung La Paudi dalam sesi dialog nasional Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (LAPENMI) PB HMI dengan tema Menyongsong Generasi emas Di tahun 2045, di Ampupu Resort, Kabupaten Wakatobi, 11 Juni 2022 lalu.

Diketahui Untung La Paudi saat ini tengah menempuh pendidikan Program Doktor di Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ).

Menurut Direktur Pengabdian Masyarakat dan Pendidikan Daerah 3T (PMPDT) LAPENMI PB HMI ini, pembangunan SDM harus melibatkan banyak pihak sebagai elemen penting daerah.

“Dialog ini, wujud komitmen kita semua bahwa peran pendidikan yang merata dalam perbaikan kualitas pendidikan adalah hal yang utama,” jelasnya.

Suasana Dialog Nasional Menyongsong Generasi emas Di tahun 2045, 11 Juni 2022 – SUARAPANTAU.COM

Terlebih daerah Wakatobi, kata Untung La Paudi, masuk dalam Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN).

Kebijakan tersebut, harus didukung dengan pembangunan SDM yang memadai di berbagai sektor.

“Saya selaku putra asli Wakatobi menginisiasi kegiatan di Kabupaten (Wakatobi) kita tercinta ini. Bentuk komitmen kita semua kiranya peran pendidikan yang merata dalam perbaikan kualitas pendidikan itu yang utama,” lanjutnya.

Menurut Untung, daerah harus menyiapkan generasi emas untuk menghadapi era tantangan global yang didukung oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Apalagi Kabupaten Wakatobi ini, sambungnya, masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Kondisi ini tak terlepas dari penyiapan generasi mendatang menghadapi tantangan global yang cukup serius,” tutup Mahasiswa Pascasarjana S3 universitas Negeri Jakarta ini.

Turut hadir dalam dialog ini, sejumlah alumni HMI dan berbagai narasumber nasional dan pemerintah daerah.

Diantaranya, Ir. Hugua (Anggota DPR RI), Dr. Ismail Rumadan (Ketum PN Masika ICMI), Dr. Anco Farhan (Direktur APPI Indonesia), dan Bupati Wakatobi, H. Haliana.

Selain itu, Wakil Bupati, Ilmiati Daud, Tokoh Perempuan/KAHMI, Wa Ode Nurhayati, Presidium KAHMI Wakatobi, Sahibuddin, Waketua DPRD Wakatobi, La Ode Nasrullah, dan Ketua Komisi I DPRD Wakatobi, Arman Alini.***

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait