Dinas PU Makassar dan BRIN Jalin Kerjasama Pembangunan Sarana Arsinum

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Rapat penanda tanganan kesepakatan kerja sama antara BRIN dan Dinas PU Kota Makassar yang bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar, sekitar jam 10.00 sampai selesai, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana pihak BRIN telah paparkan kegiatan pembangunan sarana Arsinum pada Dinas PU Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana pihak dari BRIN sudah pernah memaparkan kegiatan pembangunan sarana Air Bersih Siap Minum (Arsinum) pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar,” katanya.

Disamping itu, pihak BRIN juga paparkan berberapa kegiatan yang dikerjasamakan antara lain, Teknologi Pembangunan Air Siap Minum, Teknologi Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal), Teknologi Pengolahan Sampah Menjadi Sumber Tenaga Listrik, Teknologi Pembangunan Pemecah Obak.

Hasil Kegiatan ini telah ditanda tangani atas kesepakatan kerja sama antara Dinas PU Kota Makassar dengan Pusar Pelayanan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional di Ruang Rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh : Kepala Dinas PU Kota makassar  (Zuhaelsi Zubir, ST.,MT., Kepala Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah Dinas PU Kota Makassar, PPTK Kegiatan Air Bersih Dinas PU Kota Makassar, PPTK kegiatan Sanitasi Dinas PU Kota Makassar, Kepala Bidang PSDA Dinas PU kota Makassar, Plt. Kepala Pusat Pelayanan Teknologi Badan Riset Dan Inovasi Nasional ( Dr. Yenni Baktiar, M.Ag.Sc.,IPU), Tim Ahli dari BRIN.

Pada tahun ini, Pemerintah Kota Makassar melaksanakan rehab Sarana Air Minum pada dua lokasi, yaitu Kelurahan Barombong dan Kelurahan Tallo. Dan pembangunan sarana Air siap minum di dua Pulau yaitu: Pulau Lumu-Lumu dan Pulau Barrang Lompo.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait