Peduli Gizi Laznas BMH dan Istri Walikota Depok Launching Moginesia

SUARAPANTAU.COM – Laznas BMH bersama istri Walikota Depok, Elly Farida melaunching Moginesia di Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Rabu 25 Januari 2023.

Kegiatan launching Moginesia mengangkat tema Generasi Sehat untuk Indonesia Kuat.

Agenda ini, juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari.

Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin menyampaikan Moginesia diinisiasi oleh BMH sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah gizi anak Indonesia.

“Moginesia merupakan inisiatif BMH untuk ikut serta mengatasi problematika gizi yang dihadapi oleh anak-anak Indonesia termasuk stunting yang masih menjadi PR kita semua,” terang Zainal Abidin.

Zainal menambahkan bahwa untuk Mogenesia berupa motor tiga roda sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang berada di gang-gang sempit.

Sehingga mobilisasinya menjadi tidak terhambat, mengingat sebagian besar masyarakat yang membutuhkan berada di jalan-jalan yang tidak lebar.

Elly Farida mengapresiasi inisiatif BMH telah meluncurkan Moginesia dan siap mendukung program tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh BMH adalah sebuah hal yang sangat penting dan patut didukung bersama.

“Program Moginesia ini adalah satu hal yang penting untuk kita dukung bersama. Masya Allah, barokah bagi BMH untuk ikut serta mengatasi problem gizi dan stunting di Indonesia,” ungkapnya beberapa saat sebelum melepas moginesia yang siap menyalurkan paket gizi ke santri dan masyarakat.

(***)

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait