HMI MPO Cabang Depok Jadi Delegasi Indonesia di Forum Pemuda Dunia

HMI MPO Cabang Depok Jadi Delegasi Indonesia di Forum Pemuda Dunia

SUARAPANTAU.COM – Kader HMI Cabang Depok siap menjadi perwakilan Indonesia pada ajang Al Sharq Youth Forum sebuah forum pemuda yang berbasis di Istanbul, Turki.

Forum ini, akan dihadiri aktivis Jurnalis Al Jazeera Network dari berbagai negara.

Ketua Umum HMI Cabang Depok, Hari menjelaskan bahwa, International Networking penting untuk memperkuat jaringan.

“Wawasan dan jaringan internasional mendorong kader-kader HMI, khususnya HMI Cabang Depok agar kader-kader HMI menjadi kader yang lebih terbuka, melakukan kolaborasi, konektivitas antara Nasional dan dunia Internasional,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Hari mengungkapkan kesempatan yang dimiliki kader terbaik HMI Cabang Depok untuk mengikuti Forum Pemuda Dunia ini dapat menjadi pencapaian penting.

Ia berharap, pemuda Islam agar menyadari betapa besarnya pengaruh dunia Islam terhadap peradaban perkembangan dunia Internasional.

“Pemuda-pemuda Islam, khususnya Kader HMI juga harus dapat memiliki sebuah pemahaman yang utuh dengan didasarkan kepada pehaman keislaman yang lebih holistik,” terangnya.

Hari menyampaikan bahwa tugas delegasi nantinya bukan hanya untuk mendiskusikan mengenai tema yang sudah ditentukan, tetapi juga menyusun proposal penulisan ilmiah yang hasilnya akan menjadi masukan bagi pemimpin negara-negara yang berada pada lingkup Al Jazeera Network.

“Tidak hanya berdiskusi, tetapi apa yang kita diskusikan pada akhirnya akan dijadikan menjadi sebuah produk yang kemudian akan menjadi masukan bagi pemimpin negara yang berada pada lingkup Al Jazeera Network,” tutupnya.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *