Sekda Luwu Minta Kasatpol PP Berperan Penting Amankan Pemilu 2024

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H Sulaiman, menghadiri kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), di Ruang Rapat Sekda, Senin, (12/6).

Pada kesempatan itu, Sulaiman berpesan, Satpol PP dibawah kepemimpinan Kasat baru, Muhammad Iqbal, agar bersiap menghadapi momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

“Serah terima jabatan ini tindak lanjut pelantikan kemarin. Serah terima jabatan dari Kasatpol lama, Andi Muhammad Ahkam Basmin ke Kasatpol PP baru, Muhammad Iqbal,” kata Sulaiman.

“Mudah-mudahan lebih tertib kedepan, melanjutkan program yang sudah dijalankan Kasat lama, dan bersiap menghadapi Pemilu mendatang,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala BKPSDM Luwu ini berharap, Satpol PP Luwu ikut aktif mengamankan terlaksana Pemilu di bulan Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Nopember 2024.

“Kita paham Pilkada rawan juga. Satpol PP tidak boleh lemah, Pemilu dan Pilkada perlu pegamanan ekstra seluruh pihak termasuk oleh Satpol PP, sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Selain itu, Sulaiman, juga meminta kepada Muhammad Iqbal, agar amanah dalam menjalankan jabatan dan senantiasa mensyukuri jabatan yang diberikan.

“Jabatan ini adalah amanah, olehnya itu jalankan tugas dengan baik karena jabatan akan berpindah kapan saja. Selain itu, perbanyak bersyukur karena siapa yang bersyukur Allah Subahanahu Wata’ala, akan menambah rezekinya,” serunya.

Sementara Asisten I Pemkab Luwu, Achyar Kasim, mengingatkan Muhammad Iqbal, merangkul seluruh pegawai di kantornya dan mempertahankan bahkan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama.

“Pesan saya pertama, Satpol PP harus paham seluruh Perda, sesuai perannya sebagai pengawal Perda. Kedua, rangkul seluruh di kantor anda, sehingga suasana kantor nyaman,” kata Achyar.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *