Bupati Luwu Kunjungi Keluarga 4 Murid SD yang Viral Seberangi Gungai dengan Rakit Gabus

Bupati Luwu, Basmin Mattayang memberikan bantuan 4 unit sepeda kepada murid SD di Desa Padangkalua, Kecamatan Bua, Selasa, (13/6).

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang memberikan bantuan 4 unit sepeda kepada murid SD di Desa Padangkalua, Kecamatan Bua, Selasa, (13/6).

Mereka adalah Muhammad Aditya kelas 2 SD, Muhammad Dirga kelas 3 SD, Nurul Azizah kelas 3 SD dan Andita Putri kelas 5 SD.

Diketahui, keempat siswa itu viral di media sosial setelah aksi dan semangatnya bersekolah, menempuh bahaya, menyeberangi sungai menggunakan rakit yang terbuat dari gabus.

Usai menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di PENAS di Padang Provinsi Sumatera Barat, Basmin langsung pulang dan menemui ke empat murid tersebut.

Basmin Mattayang mengaku merasa terharu melihat perjuangan mereka untuk bersekolah. Karenanya menemui Januar orang tua Andita Putri dan Muhammad Dirga.

“Saya ingin jelaskan dulu, ini bukan jembatan yang dijadikan jalanan umum, ini dibuat untuk mempermudah akses mereka untuk berobat, ini penyampaian Pak Januar ke saya, jalan umum sudah kita buat,” kata Basmin.

Menurut Basmin, berdasarkan penjelasan dari Januar bahwa siswa ini ingin memperpendek akses perjalanan ke sekolah. Kebetulan siswa ini sekolah di seberang rumah mereka di Desa Barowa yang dipisahkan sungai.

“Keputusan hari ini saya ambil lewat Kepala Dinas Pendidikan, musyawarah dengan orang tua para murid, besok kita pindahkan ke SD yang lebih dekat dan tidak menyeberang sungai, orang tuanya sudah setuju,” jelasnya.

Ia mengaku bantuan lain yang diberikan yakni sepeda 4 buah untuk mempermudah dan mempercepat akses mereka ke sekolah.

“Akses jalan darurat untuk mereka sewaktu-waktu berobat, saya bantu perbaikannya Rp20 juta, ini akses darurat ketika ada urusan mendesak seperti berobat,” ujarnya.

Sementara itu, Januar menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Luwu untuk memberikan bantuan kepada 4 rumah dan 6 kepala keluarga di lokasi area tambak (empang) Desa Padangkalua Kecamatan Bua.

“Kami sangat terkesan atas kepedulian Bapak Bupati, terlebih Bapak Bupati, menyempatkan waktu langsung melihat kami,” kata Januar.

“Kami tentu berterimakasih, apa lagi memberikan bantuan sepeda kepada anak-anak kami, dan membantu perbaikan akses jalan kami,” tutupnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait