Indo Homecare Terobosan Baru dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah

Indo Homecare Terobosan Baru dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah

SUARAPANTAU.COMIndo Homecare adalah penyedia layanan kesehatan atau tenaga medis ke rumah pasien untuk memfasilitasi proses penyembuhan.

Pelayanan ini, diperkenalkan oleh Indo Homecare di pertengahan tahun 2023 ini. Dengan menyediakan layanan dokter, perawat, fisioterapis, dan tenaga medis lainnya secara langsung di lingkungan pasien.

Indo Homecare berusaha untuk mengatasi masalah yang sering dialami oleh pasien sebelum mendapatkan pelayanan homecare.

Masalah yang Sering Terjadi Sebelum Mendapatkan Pelayanan Homecare :

  1. Kesulitan Mobilitas

Pasien dengan kondisi kesehatan yang memerlukan perawatan intensif seringkali mengalami kesulitan dalam melakukan perjalanan ke fasilitas medis. Masalah ini terutama dirasakan oleh orang lanjut usia atau mereka yang memiliki kondisi fisik yang melemah. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan tidak dapat meninggalkan rumah mereka sama sekali. Hal ini menyebabkan kesulitan dalam mengakses perawatan yang mereka butuhkan.

  1. Risiko Infeksi Nosokomial

Fasilitas medis, seperti rumah sakit, rawat jalan, atau klinik, merupakan tempat berkumpulnya berbagai jenis penyakit dan infeksi. Pasien dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah berisiko tinggi terkena infeksi nosokomial selama kunjungan ke fasilitas medis. Hal ini menjadi masalah serius, terutama untuk pasien dengan kondisi kronis atau yang sedang dalam proses pemulihan.

  1. Kurangnya Perhatian Pribadi

Dalam lingkungan perawatan medis yang padat, pasien sering kali merasa kurang mendapatkan perhatian pribadi dari tenaga medis.

Jumlah pasien yang harus dilayani oleh satu dokter atau perawat dapat membuat waktu per individu menjadi terbatas. Akibatnya, pasien mungkin tidak merasa sepenuhnya didengar atau memperoleh penjelasan yang memadai mengenai kondisi mereka dan proses penyembuhan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait