Kodim 1405 Parepare Serahkan Puluhan Kendaraan Operasional Bhabinsa Parepare-Barru

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Jajaran Kodim 1405/Mallusetasi menyaksikan secara penyerahan bantuan motor dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto untuk para Bhabinsa, di pelataran Makodim, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi, Letkol. Inf. Hastiar Hatta, yang sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis kunci motor untuk Bhabinsa di wilayah Parepare-Barru.

Hastiar mengatakan, motor operasional ini diberikan untuk Kodim se-Indonesia untuk para Bhabinsa, agar lebih memudahkan dan semangat dalam melaksanan tugas, utamanya bagi yang wilayah dan medannya lebih sulit.

“Dengan kendaraan ini diharapkan supaya para Bhabinsa juga bisa fokus bekerja, sehingga kami minta untuk dijaga dirawat dengan baik layaknya milik sendiri, karena nanti akan ada pengecekan secara berkala. Selain itu, supaya bisa digunakan dengan tetap dalam kondisi baik, serta bisa digunakan jangka panjang dan diwariskan kepada generasi berikutnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Menhan RI, Prabowo Subianto yang telah memberikan bantuan kendaraan ini kepada para Bhabinsa.

“Semoga Bantuan dari Pak Menhan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin wilayah, dan mampu menempuh medan-medan yang lebih sulit untuk bisa menjangkau masyarakat yang ada di pedalaman. Terlebih, seperti yang diungkapkan Pak Menhan tadi bahwa Bhabinsa menjadi ujung tombak dimasyarakat Kami bersyukur dan berterima kasih,” jelasnya.

Hastiar menambahkan, Bhabinsa yang ada di wilalayah Parepare-Barru mendapat total 40 unit, dan akan kembali diberikan secara bertahap.

Bhabinsa Kelurahan Mallusetasi Muhammad Ali mengucapkan terima kasih kepada Menhan RI, Prabowo Subianto atas bantuan kendaraan ini.

“Kami akan terus bekerja secara maksimal untuk membantu masyarakat, dan menjaga dengan baik wilayah kami,” tandasnya. (*)

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait