Vivobook S 15 Bape Bukan Sekedar Kolaborasi Biasa, Performa Gesit dan Powerfull

Vivobook S 15 Bape Performa Gesit dan Powerfull

SUARAPANTAU.COM – ASUS baru saja menggelar kolaborasi langka dengan menggandeng A Bathing Ape® dan berhasil meluncurkan Vivobook S 15 BAPE.

Tidak hanya sekedar produk kolaborasi, laptop terbaru dari ASUS ini memiliki teknologi terdepan serta performa yang gesit dan powerfull.

Baru saja resmi rilis di Indonesia, Vivobook S 15 Bape yang tersedia secara terbatas langsung menjadi incaran banyak orang. Tentu saja hal tersebut mungkin membuat Anda merasa penasaran dengan spesifikasi terutama perihal performa dari Vivobook S 15 Bape ini.

Spesifikasi Performa dari ASUS Vivobook S 15 Bape

Berikut spesifikasi Laptop Vivobook S 15 BAPE memiliki performa gesit dan powerfull:

  • Prosesor: 13tg Gen Intel Core i9-13900H
  • RAM: 16GB
  • Karti Grafik: Intel Iris Xe Graphics
  • Audio dan Konektivitas: Terdapat 2 Speaker, WiFi 6E, dan  Bluetooth 5.3
  • Baterai: 75 Wh
  • Fitur Spesial: animasi startup laptop yang unik dan sangat menarik

Siapa sangka Vivobook S 15 BAPE merupakan perangkat keras pertama hasil dari kolaborasi antara ASUS dengan brand streetwear. Laptop ini menghadirkan perpaduan antara fungsionalitas teknologi dengan estetika fashion.

Bukan sekedar laptop kolaborasi ultra-stylish, ASUS juga membekali laptop ini dengan teknologi canggih dan performa mumpuni. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui spesifikasi performa dari Vivobook S 15 BAPE Edition terlebih dahulu.

Simak penjelasan dibawah ini terkait fitur Vivobook S 15 BAPE diatas:

Prosesor

Performa laptop powerfull merupakan salah satu bahan pertimbangan utama yang Anda lihat saat membeli laptop Vivobook S 15 Bape. Pasalnya, tidak semua laptop seri terbaru menawarkan performa yang gesit dalam menunjang produktivitas sehari-hari.

Pada Vivobook S 15 BAPE tertanam prosesor 13tg Gen Intel Core i9-13900H yang termasuk jenis terbaru dan gahar. Biasanya prosesor ini digunakan pada laptop gaming sehingga bisa menjamin performa Vivobook lebih kencang dari laptop lainnya.

RAM

Tidak hanya mengumbar keunggulan laptop secara lisan saja, bahkan ASUS sudah melakukan tes benchmark pada Vivobook S 15 BAPE ini. Dengan begitu, laptop ini bisa menjamin Kelancaran aktivitas sehari-hari menggunakan laptop hasil kolaborasi ini.

Vivobook S 15 BAPE juga hadir dengan RAM LPDDR5 yang memiliki kapasitas mencapai 16GB sehingga sangat lega. Sedangkan ruang penyimpanannya NVMe PCIe Gen 4 SSD yang memiliki kapasitas besar hingga 1 TB.

Pasti Anda langsung tergiur ketika mengetahui prosesor hingga ketersediaan ruang penyimpanan pada Vivobook S 15 BAPE Edition. Anda bisa menjalankan aplikasi berat atau mengakses data tanpa khawatir mengalami lag.

Kartu Grafik

Bagian lain yang mendukung performa Vivobook S 15 BAPE Edition tentu saja penggunaan jenis kartu grafis yang mumpuni. Produk kolaborasi ASUS dengan A Bathing Ape® ini menggunakan jenis kartu grafis Intel Iris Xe Graphics yang memiliki teknologi AI Matrix Engine.

Dengan begitu, Anda bisa melakukan ekspor file hingga 4K secara lebih mudah dan cepat dengan dukungan prosesor grafis ini. Bahkan proses grafis Intel ini juga bisa membantu para konten kreator dalam membuat konten gambar maupun video dengan detail rumit.

Audio dan Konektivitas

Dari segi audio tidak banyak yang berbeda dari laptop Vivobook S 15 BAPE yang memiliki 2 speaker dengan mengarah ke bawah. Meskipun sama seperti laptop pada umumnya, namun kualitas audio Vivobook tetap terbaik.

Sedangkan pada bagian konektivitas, Vivobook ini memiliki konektivitas tinggi atau lebih cepat dan stabil. Tersedia koneksi WiFi 6E dan Bluetooth 5.3 yang membuat kinerja lebih responsif ketimbang laptop lain dikelasnya.

Baterai

Sebenarnya banyak bagian laptop yang mempengaruhi performa, salah satunya adalah daya baterai yang tertanam. Namun Anda tidak perlu khawatir, ASUS sudah membekali Vivobook S 15 BAPE Edition dengan daya baterai berkapasitas 75 Wh.

Bahkan baterai Vivobook ini sudah melalui tes pengujian menggunakan PCMark 10 Battery benchmark.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa Vivobook S 15 BAPE bisa bertahan lebih dari 12 jam dalam mode video loop.

Dengan baterai yang awet tentu akan memudahkan Anda ketika menggunakan laptop saat bepergian tanpa sering mengisi daya. Terlebih Vivobook seri terbaru ini sudah tervalidasi Intel EVO sehingga terjamin kualitasnya secara keseluruhan.

Fitur Spesial

Hal yang tidak kalah menarik dari Vivobook S 15 BAPE Edition adalah memiliki fitur spesial yang menjadi ciri khas. Perusahaan ASUS dan A Bathing Ape menghadirkan animasi startup laptop yang unik dan sangat menarik.

Ketika Anda menyalakan laptop Vivobook S 15 Bape, akan muncul animasi startup bertema Bathing Ape sebelum masuk ke antarmuka utama. Bahkan fitur spesial juga bisa Anda temukan ketika memasuki antarmuka utama dengan tampilan wallpaper interaktif bertema serupa.

Sekian sekilas review tentang performa powerfull dan mumpuni dari laptop Edition yang memukau. Melihat dari segi spesifikasi terutama performa tentu laptop ini bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027