Bolos Sekolah Demi Billiard, Puluhan Siswa Dijaring Satpol PP Parepare

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare berhasil menjaring puluhan pelajar yang membolos sekolah pada Kamis (16/11/2023).

Mereka tidak mengikuti jam belajar dan justru asyik bermain biliar di beberapa tempat di Kota Parepare.

Aksi penjaringan dilakukan setelah Satpol PP menerima laporan dari masyarakat soal maraknya Siswa yang berkeliaran saat jam sekolah berlangsung. Puluhan siswa tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kota Parepare.

“Kami mendapat laporan dari warga dan melakukan pengecekan. Ternyata benar ada puluhan pelajar yang bolos sekolah untuk bermain biliar di beberapa tempat. Mereka kami bawa ke kantor Satpol PP,” ujar Kepala Satpol PP Kota Parepare, Ulfa Lanto.

Di kantor Satpol PP, para siswa tersebut diberikan teguran dan sanksi. Selain itu, pihak Satpol PP juga memanggil orang tua/wali murid untuk dimintai keterangan. Mereka diminta mengawasi putra-putrinya agar tidak membolos lagi.

Ulfa lanto mengatakan, tindakan tegas diperlukan untuk memberantas tawuran dan kenakalan remaja di Kota Parepare. Ia berharap ke depannya tidak ada lagi siswa yang membolos saat jam sekolah.

“Kami akan terus lakukan patroli dan pengawasan untuk mencegah tawuran pelajar dan meminimalisir tindakan membolos. Harapannya siswa dapat fokus mengikuti jam belajar di sekolah,” pungkasnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait