Kodim 1405 dan Pemkot Parepare Padu Cegah Banjir dan Wabah

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Dalam upaya bersama menjaga kebersihan dan mengantisipasi potensi bencana banjir serta penyebaran penyakit, Kodim 1405 Parepare, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Polres Parepare, dan Pemerintah Kota Parepare melakukan kerja bakti bersama di area Pasar Lakessi, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan bersama ini bertujuan untuk memastikan kebersihan lingkungan pasar dan mencegah terjadinya genangan air yang dapat memicu bencana banjir.

Selain itu, langkah ini diambil untuk menanggulangi potensi penyebaran penyakit yang dapat disebabkan oleh perkembangan nyamuk di area tersebut.

Dandim 1405 Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta, menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menjaga kebersihan dan keselamatan masyarakat.

“Ini merupakan langkah kolaborasi awal untuk menghadapi musim hujan kedepan, jangan sampai banjir datang kita baru mau bersihkan,” Urai Dandim 1405 Parepare.

Ia juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga kerja bakti bersama ini dapat menjadi langkah positif dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya kebersihan lingkungan, serta meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana di wilayah ini,” Pungkasnya.

Kerja bakti ini melibatkan ratusan personel dari Kodim 1405 Parepare, Danyon Brimob Pelopor Polda Sulsel, dan Polres Parepare, serta tenaga dari Pemerintah Kota Parepare.

Mereka membersihkan saluran air, membuang sampah, dan melakukan tindakan preventif lainnya untuk mengurangi risiko bencana dan penyakit.

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait